RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI TUMIS PAPRIKA KAYA GIZI

Resep Cumi Tumis Paprika merah / hijau - Cumi cumi merupakan hewan laut yang bisa dikonsumsi sekaigus memiliki protein tinggi yang diperluk...




Resep Cumi Tumis Paprika merah / hijau - Cumi cumi merupakan hewan laut yang bisa dikonsumsi sekaigus memiliki protein tinggi yang diperlukan oleh tubuh. Paprika juga merupakan jenis sayuran yang memiliki banyak serat dan zat besi yang tentu saja diperlukan oleh tubuh. Hasil masakan dari 2 bahan makanan ini akan menghasilkan Cumi Paprika kaya Gizi.

Penasaran ingin membuat Cumi Tumis Paprika ? Berikut langkah langkah dan cara membuat Cumi Paprika.

BAHAN UNTUK MEMBUAT CUMI PAPRIKA


½ Kg cumi-cumi
3 Buah paprika merah atau hijau sesuai selera.
1 Buah tomat besar
4 Butir bawang merah
2 Siung bawang putih
2 Buah cabai merah
2 Buah cabai hijau
1 sendok makan mentega
4 Buah belimbing wuluh
Garam secukupnya

CARA MEMBUAT MASAKAN CUMI PAPRIKA


Cumi-cumi dibersihkan dari zat tintanya, dibelah bagian bawah jari-jarinya, dikuliti, cuci bersih. Paprika dibuang isinya, dicuci lalu dipotong-potong. Demikian pula dengan buah tomat. Kupas bawang merah, bawang putih, lalu diiris-iris tipis. Cabai hijau dibuang isinya, cuci, lalu diiris-iris serong. Cuci belimbing wuluh, kemudian juga diiris¬-iris serong. Cabai merah dibuang isinya, cuci, ditumbuk sampai halus. Panas¬kan mentega, tumis semua bumbu, masukkan irisan tomat, paprika, cumi-cumi, tambahkan garam secukupnya, aduk de¬ngan sempurna sampai semuanya matang, angkat.

Itulah resep cumi paprika kaya gizi yang bisa anda praktekkan dirumah. Ingin coba resep cumi yang lain ? Mungkin resep cumi bumbu kuning sesuai selera keluarga anda.


Related

Resep Masakan 8706042066129221950
item