CARA MEMBUAT SOSIS BAKAR PEDAS MANIS YANG SEDERHANA

Cara membuat sosis bakar pedas manis - Sosis bakar adalah salah satu cemilan ringan yang banyak disukai orang dari kalangan anak-anak sampa...




Cara membuat sosis bakar pedas manis - Sosis bakar adalah salah satu cemilan ringan yang banyak disukai orang dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Rasa sosis yang enak ditambah banyak aneka rasa seperti rasa pedas manis, rasa balado, rasa sate dan masih banyak kreasi rasa lainnya. Sosis sendiri sering dimakan sebagai cemilan ringan misalnya dimakan dengan roti seperti hotdog, sebagai campuran masakan telur orak arik sosis ayam dan campuran mie gorng atau masakan lainnya.



Sosis sendiri memiliki banyak variasi rasa seperti rasa sosis ayam, sosis rasa daging sapi, sosis keju. Semua rasa sosis sangat disukai oleh masyarakat luas. Kali ini kami akn membuat sosis bakar pedas manis, jenis sosis yang digunakan adalah sosis daging sapi yang ukurannya besar atau sedang. Sosis bakar akan kami olesi dengan mentega dan kecap manis supaya memiliki aroma yang gurih dan harum. Ditambah lagi dengan olesan bumbu dan pelengkap seperti mayonaise. Berikut bahan dan cara membuat sosis bakar pedas manis yang sederhana.

Bahan untuk membuat sosis bakar 

  • 10 buah sosis ukuran besar atau sedang sesuka selera
  • 10 batang tusuk sate ( jika perlu )
  • 3 sendok sau sambal 
  • 3 sendok saus tiram
  • 2 sendok kecap manis
  • 2 siung bawang putih ( haluskan )
  • 2 sendok lada ( bisa juga anda ganti merica bubuk )
  • mentega secukupnya
  • mayonaise secukupnya

Cara membuat sosis bakar pedas manis 

  1. terlebih dahulu cuci bersih sosis
  2. kemudian tusuk sosis dengan tusukan sate lalu iris jarang - jarang sosis agar bumbu bisa meresap kedalamnya
  3. campurkan semua bahna bumbu seperti bawang putih, kecap, saus dan lada untuk bumbu olesan
  4. letakkan sosis pada pangangan yang sudah di nyalakan api, sampai sosis matang dan oleskan mantega dengan menggunakan kuas oles sambil sosis diputar merata
  5. setelah itu tambahkan bumbu olesan di sosis bolak balik hingga matang
  6. tambahkan saus sambal dan mayonaise di atasnya
  7. sosis bakar pedas manis bisa dinikmati

Itulah cara membuat sosis bakar pedas manis yang sederhana . Anda bisa sajikan sosis bakar dengan beraneka rasa pedas mulai pedas sedang, pedas ringan, sangat pedas anda cukup menambahkan lada bubuk atau cabai rawit ulek ditambahkan kedalam berbequ. Dari pada keluar rumah berpanas-panasan bisa nada mempraktekannya di rumah cara membuat yang mudah dan sederhana, selamat mencoba.


Related

Tata Boga 4563939721605637543
item