CARA MEMBUAT PUDING BUAH NAGA YANG MANIS DAN ENAK

Cara membuat puding buah naga - tentu anda sudah tahu buah yang satu ini. Buah naga adalah salah satu buah yang berbentuk hampir mirip deng...




Cara membuat puding buah naga - tentu anda sudah tahu buah yang satu ini. Buah naga adalah salah satu buah yang berbentuk hampir mirip dengan buah nanas, hanya saja didalam buah naga memiliki biji yang berwarna hitam. Ada 3 jenis buah naga yaitu buah naga putih, buah naga kuning dan buah naga hitam atau ungu. Tetapi sering kita jumpai ditokoh suwalayan buah naga berwarna merah dan putih. Kandungan buah naga sendiri bagi kesehantan banyak mengandung serat, zat besi, protein, kalsium, vitamin B dan C. Buah naga merah atau ungu dapat bermanfaat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kangker, ostoporosis, diabetes dan masih banyak lagi. Banyak manfaat dari 1 buah naga bisa mempercantik diri, menyehatkan tubuh dan mencegah penyakit. Anda tidak perlu ragu lagi membuat puding buah naga karena sudah terbukti manfaatnya.


Kali ini kami akan membuat puding yang berbahan utama daging buah naga dan bahan lainnya. Tekstur puding yang kenyal ditambah rasa manis dan segar dari buah naga membuat kita tidak sabar ingin menyantapnya. Anda ingin membuat hidangan yang spesial untuk keluarga ? bisa anda mencoba membuat puding buah naga sendiri dirumah. Cara membuatnya mudah dan sederhana, cocok bagi anda yang bosan makan buah naga tanpa diolah. Berikut bahan dan cara membuat buah naga yang manis dan enak.

Bahan untuk membuat puding buah naga

  • 300 gram daging buah naga merah
  • 1 bungkus agar-agar berwarna putih
  • 130 gram gula pasir atau sesuai selera
  • 1/2 sendok vanilli bubuk 
  • 200 cc susu cair kental manis
  • 700 ml air matang

Cara membuat puding buah naga  

  1. langkah pertama siapkan satu panci kecil untuk merebus
  2. cuci bersih buah naga dan blender dengan sedikit air hingga halus
  3. masukkan agar-agar, gula pasir, vanili bubuk, susu cair kental manis dan air kedalam panci, aduk terlebih dahulu sebelum anda rebus
  4. rebus bahan yang sudah tercampur merata hingga hampir mendidih
  5. masukkan daging buah naga yang sudah diblender, aduh merata tunggu sampai benar-benar mendidih
  6. tuang kedalam cetakan dengan bentuk dan ukuran sesuai selera anda, biarkan sampai dingin 
  7. potong-potong puding buah naga sesuai selera
  8. puding buah naga siap dinikmati, bisa juga anda menambahkan susu cair diatas puding

Itulah cara membuat puding buah naga yang manis dan enak. Puding lebih enak lagi jika dimakan dalam keadaan dingin, ditambah potongan buah dan susu cair diatasnya. Anda juga bisa mencoba resep & cara membuat saus vla susu vanilla / coklat untuk puding .



Related

Tata Boga 1782886138343643564
item