CARA MEMBUAT BUMBU SATE SUPER ENAK LEZAT DAN KENTAL

Cara membuat bumbu sate - Bumbu sate sering di hidangkan dengan potongan daging yang sudah di tusuk dan dibakar. Bumbu sate sangat populer ...




Cara membuat bumbu sate - Bumbu sate sering di hidangkan dengan potongan daging yang sudah di tusuk dan dibakar. Bumbu sate sangat populer di Indonesia dan banyak yang menyukainya. Selain olahan nya yang mudah sate bisa dibuat obat penambah darah. Daging yang dibuat untuk membuat sate biasanya daging ayam, daging sapi, daging kelinci dan masih banyak lagi. Bumbu yang dibaut untuk pelengkar sate terbuat dari bahan utama kacang tanah dan bumbu lainnya.

Cara membuat bumbu sate gampang gampang susah, kenapa kami bilang begitu ? karena pada saat membuat bumbu sate jika tidak teliti akan memberikan rasa yang kurang sedap atau kurang enak. Bahan untuk membuat adalah kacang tanah anda harus memilih kacang tanah yang berkualitas bagus agar hasil yang di inginkan enak, lezat dan kental. Berikut bahan dan cara membuat bumbu sate super enak lezat dan kental.

BAHAN MEMBUAT BUMBU SATE

  • Kacang tanah 250 gram ( goreng )
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Air secukupnya
  • garam secukupnya
  • Kecap kental manis 
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 4 siung
  • Cabai merah 2 buah

CARA MEMBUAT BUMBU SATE SEPER ENAK LEZAT DAN KENTAL

 

  1. Langkah pertama haluskan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, garam dan cabai merah sampai halus
  2. Haluskan juga kacang tanah yang sudah anda goreng
  3. Jika semua bahan sudah benar benar halus tambahkan air dan kecap kental manis sedikit demi sedikit sampai tingkat kekentalan yang anda inginkan
  4. Panaskan panci dan masak bumbu tersebut dengan api kecil
  5. Masak samapi air meresap dan tercium bau bumbu harum
  6. Angkat dan dinginkan 
  7. Bumbu siap dihidangkan bersama daging sate 

Itulah cara membuat bumbu sate super enak lezat dan kental. Agar bumbu kental anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskan kacang tanah. Mudah bukan membuatnya bisa anda mencobanya di rumah untuk menu makan pada saat Idul Fitri atau hari besar lainnya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.




Related

Resep Masakan 1822282310467561126
item