4 MANFAAT DAUN KUMIS KUCING UNTUK MENGOBATI PENYAKIT

Mau tahu manfaat daun kumis kucing untuk mengobati penyakit ?? Tanaman daun kumis kucing di percaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan...




Mau tahu manfaat daun kumis kucing untuk mengobati penyakit ?? Tanaman daun kumis kucing di percaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Kumis kucing adalah tanaman yang termasuk golongan famili lamicaeae/labiatae yang banyak di jumpai di Indonesia. Tanaman ini biasabanyak tumbuh ditanah yang subur, gembur, berhumus dan memiliki tata air serta udara yang biak.


Adapun manfaat daun kumis kucing untuk mengobati penyakit sebagai berikut.

1. Daun kumis kucing mengobati Susah Kencing
Daun kumis kucing segar 1/4 genggam dan air satu gelas. Rebus sampai mendidih dan tersisa 1/2 gelas. Diminum setiap hari 2 kali dan tiap kali minum 1/2 gelas 

2. Daun Kumis Kucing Untuk Sakit Pinggang 
Sakit pinggang merupakan keluhan yang sering di alami setiap orang. Bisa jadi ketika kita lelah pada saat beraktifitas seperti memikul beban berat atau salah posisi pada saat mengangkat beban. Cara mencegah agar tidak sakit pinggang, harus teratur berolahraga, mengatur posisi tidur atau duduk yang nyaman dan menjaga asupan nutrisi yang tepat
Berikut cara mengobati sakit pinggang : Ambillah daun kumis kucing segar 1 genggam, kulit batang pepaya eluas 4 cm2 , dan air 110 ml, rebus sampai mendidih minumlah  1 kali sehari 100ml.

3. Daun Kumis Kucing Untuk Mengobati Rasa Gatal Akibat Elergi 
Bahan yang harus di siapkan :
  • Siapkan masing-masing 1/2 genggam kumis kucing, sambiroto dan daun meniran. 
  • 2 Jari temulawak 
  • 4 gelas air 
  • Cara pengolahannya : semua bahan di cuci bersih kemudian di rebus hingga tersisa 2 gelas, kemudian minum ramuan tersebut 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.
4. Daun Kumis Kucing Mengobati Diabetes 
Diabetes adalah penyakit yang disebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan. Gejala diabetes sering buang air kecil dalam jumlah banyak, sering haus, mudah lelah, sering kesemutan dan kalaw terluka sulit sembuh. Cara mencegah penyakit diabetes konsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori, harus sering berolahraga dan menjaga berat badan ideal. Berikut cara tradisional untuk mengobati diabetes :
  • Ambil 15 daun kumis kucing, cuci bersih 
  • Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas 
  • Minum ramuan tersebut 1 kali sehari 
Itulah 4 Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan tubuh, banyak juga manfaat untuk pengobatan penyakit lain nya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


Related

Manfaat 7548768757476221965
item