TIPS & CARA MENATA KAMAR TIDUR ANAK PEREMPUAN & CONTOH KAMAR ANAK

Tips Membuat dan Menata Tempat Tidur Anak Perempuan - Terkadang anak perempuan memiliki keinginan yang lebih daripada anak laki-laki. Term...




Tips Membuat dan Menata Tempat Tidur Anak Perempuan - Terkadang anak perempuan memiliki keinginan yang lebih daripada anak laki-laki. Termasuk keinginan mereka dalam hal memiliki kamar tidur tersendiri. Mungkin jika hanya masalah ruang tidak masalah. Namun biasanya anak perempuan menginginkan sesuatu yang lebih, yang membuat kamarnya tampak berbeda dari selainnya. Untuk itu, pada artikel kali ini Anda diajak untuk mengetahui beberapa tips membuat dan menata tempat tidur anak perempuan.

1.WARNA & TEMA KAMAR TIDUR ANAK PEREMPUAN

Warna bisa sangat dominan pada keidupan seorang anak perempuan, berkenaan dengan kamarnya. Kaidah artistik bisa sangat kuat bila orang tua bisa memberikan anak perempuannya tersebut kebebasan untuk mewarnai dinding rumahnya sendiri. Namun tentu bila masih kecil tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik. Oleh sebab itu, Anda sebagai orang tua bisa memberikan ruang untuknya dalam memilih. Umumnya anak perempuan menyukai warna-warna yang lembut, khususnya merah mudah dan biru laut.

Jika ingin lebih artistik, Anda bisa tambahkan wallpaper dengan menggunakan stiker atau poster. Bisa pula kain. Stiker bisa dengan gambar pemandangan. Selain mudah dilepas, stiker juga tidak akan merusak dinding kamar.

2. KENYAMANAN PADA KAMAR ANAK PEREMPUAN

Cobalah untuk menempatkan kasur, selimut, karpet, dan tirai dengan tatanan yang sesuai. Perhatikan juga pewarnaannya. Sebagai orang tua sendiri Anda bisa bereksperimen, untuk melihat komponen apa yang anak butuhkan. Khususnya ibu, yang biasanya memiliki keterikatan dan keinginan yang sama dengan anak perempuannya.

Bila anak Anda sudah cukup besar atau remaja, bisa ditambahkan meja untuk menghiasi diri mereka, dengan tambahan kaca yang besar dan tempat duduk yang nyaman. Untuk gaya dari setiap furnitur yang ada sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan anak.

3. MENYEDIAKAN ZONA BELAJAR DI KAMAR ANAK

Anak perempuan umumnya lebih rajin daripada anak laki-laki. Dari sini, Anda sebagai orang tua jangan menyia-nyiakan semangatnya. Anda bisa memberikan tambahan dekorasi untuk meningkakan produktifits belajarnya.

Misalnya saja dengan menyiapkan meja belajar yang tepat dan sesuai kebutuhan. Tambahkan juga rak ataupun tempat komputer bila perlu. Selain itu, yang penting untuk diperhatikan adalah pencahayaan. Anda harus memilih lampu dengan kekuatan yang tidak terlalu gelap, namun juga tidak terlalu terang. Untuk lampu sendiri bisa dengan tambahan lampu meja.

4. MENAMBAH RUANG PENYIMPANAN

Berbeda dengan kamar anak laki laki, anak perempuan cepat atau lambat akan memiliki lebih banyak barang. Oleh sebab itu, penting untuk Anda menyiapkan lemari dan wadah-wadah tambahan lainnya. Bila ruang yang ada tidak besar, Anda bisa mengakalinya dengan memilih lemari yang tinggi, dengan tambahan laci yang cukup.

5. CONTOH KAMAR TIDUR ANAK PEREMPUAN 















Meski begitu, dalam penerapan tips membuat dan menata tempat tidur anak perempuan di atas, Anda harus memberikan ruang kosong yang cukup besar. Faktor ini sangat penting.Oleh sebab itu, pilihlah gaya minimalis daripada tradisional dalam pembuatan tempat tidur untuk anak perempuan Anda tersebut.


Related

Desain 6951861056352966610
item