TIPS DESAIN DAN 12 CONTOH KAMAR TIDUR GAYA MINIMALIS MODERN

Ingin menata Kamar Tidur Minimalis Modern anda dirumah ? Ketika memberikan sentuhan minimalis modern pada tempat tidur, dibutuhkan kecermat...




Ingin menata Kamar Tidur Minimalis Modern anda dirumah ? Ketika memberikan sentuhan minimalis modern pada tempat tidur, dibutuhkan kecermatan ekstra. Mengapa? Karena manajemen suatu ruang yang kecil memerlukan tingkat organisasi serta kerapian yang tinggi. Bila gagal, maka estetika dari kamar tidur tersebut tidak akan terlihat.

Untungnya, untuk menerapkan berbagai macam tips membuat dan menata kamar tidur minimalis modern, Anda tidak memerlukan kocek yang tebal. Anda hanya memerlukan kecekatan dan kecermatan dalam setiap sisi dan furnitur dari tempat tidur tersebut. Untuk lebih mudah, Anda bisa ikuti poin-poin berikut ini.

TIPS MEMBUAT KAMAR TIDUR MINIMALIS MODERN


1. PEMILIHAN RANJANG / TEMPAT TIDUR

Banyak yang tidak menyadari bahwa salah satu unsur penting dalam membuat tempat tidur minimalis adalah bingkai dari kasurnya. Seperti yang kita tahu, di Indonesia kebanyakan orang lebih memilih bingkai kasur tradisional, dengan ciri khas kayu yang kokoh dan ukiran. Lalu bagaimana dengan bingkai bergaya minimalis modern? Mudahnya, Anda hanya perlu mencari bingkai yang sederhana, tidak memiliki ukiran. Namun bahan kayu tetap bisa dipakai. Anda juga bisa menambahkan fungsi lagi pada bingkai ini. Misalnya dengan menambah laci pada sisi bingkai.

2. KASUR / SPRINGBED YANG NYAMAN

Selain bingkainya, tentu kasurnya pun harus Anda perhatikan. Hal pertama yang bisa Anda perhatikan adalah ketebalannya. Agar desain dari kasur minimalis modern tetap terasa nyaman, pilihlah kasur dengan ketebalan sekitar 10 inci. Ukuran ini bisa dibilang sudah standar. Selain itu, hindari kasur yang super mewah, termasuk aksesorisnya, seperti selimut, bantal, dan guling.

3. FURNITUR TAMBAHAN DI KAMAR TIDUR

Tips membuat dan menata tempat tidur minimalis modern selanjutnya adalah dengan membeli dan menyusun barang-barang furnitur. Tahap ketiga ini bisa jadi kunci krusial. Karena furnitur bisa membuat suatu ruang menjadi benar-benar bergaya minimalis ataupun malah tradisional.

Contoh furnitur yang paling penting adalah lemari. Anda bisa memilih lemari dengan 2 sampai 6 laci, tergantung kebutuhan. Untuk bahannya sendiri bisa dari katu ringan ataupun plastik. Anda juga bisa menempatkan meja di sisi kasur. Meja bisa dipilih, baik yang tinggi dengan tambahan kursi ataupun meja pendek.

4. DEKORASI, WARNA CAT, WALLPAPER DAN TEMA

Setelah kasur dan furnitur lainnya disematkan, Anda bisa beralih ke bagian lainnya, yaitu dekorasi, baik itu mengaplikasikan warna cat, wallpaper atau membuat tema yang sesuai. Mungkin sebagian orang menganggap bahwa tidak ada dekorasi pada kamar tidur minimalis modern dan ketidakadaan tersebut merupakan seni. Namun pernyataan itu tidak sepenuhnya ybenar. Karena banyak teknik dekorasi yang bisa diterapkan pada tempat tidur minimalis modern.

CONTOH CONTOH KAMAR TIDUR MINIMALIS MODERN 














Anda bisa memulai dekorasi dengan pemilihan warna dinding. Mulailah dengan memikirkan warna minimalis dan warna yang Anda sukai. Bila Anda suka warna hitam, maka versi minimalisnya adalah abu-abu. Anda juga bisa memilih warna-warna yang lembut dan tidak terlalu berani. Selanjutnya Anda bisa memilih tambahan dekorasi lainnya sesuai selera. Misalnya dengan pot bunga kecil, lukisan abstrak, dan selainnya. Semoga tips desain & 12 contoh kamar tidur gaya minimalis modern ini bermanfaat.

Lihat juga : Contoh kamar tidur untuk anak perempuan.


Related

Desain 867504737627701392
item