KHASIAT ALANG-ALANG UNTUK MENGOBATI PANAS DALAM SECARA TRADISIONAL

Khasiat alang-alang ternyata memberikan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Alang-alang adalah jenis rumput yang tumbuh bebas dia...




Khasiat alang-alang ternyata memberikan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Alang-alang adalah jenis rumput yang tumbuh bebas dialam, biasanya tumbuh diperbukitan dan memiliki ciri-ciri  berdaun yang panjang dan tajam. Dalam bahasa latin disebut dengan Imperata Cylindrice. Alang-alang biasanya menjadi tanaman pengganggu atau gulma pada lahan pertanian. Walaupun sering diangap sebagai tanaman pengganggu tetapi alang-alang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, itu sebabnya banyak digunakan untuk pengobatan tradisional.


Berikut Khasiat Alang-alang Untuk Mengobati Panas Dalam Secara Tradisional, caranya : 
1. Cuci umbi akar alang-alang terlebih dahulu secara bersih
2. Jemur di bawah panas matahari atau di oven sampai kering 
3. Bila sudah kering tumbuk umbi akar tersebut hingga menjadi bubuk
4. Bubuk alang-alang bisa diseduh dengan air panas dan nikmati dengan tambahan madu sebagai perasa 
5. Lakukan sehari 3 kali 

Itulah Khasiat Alang-alang Untuk Mengobati Panas Dalam Secara Tradisional. Disamping manfaat diatas, alang-alang juga bermanfaat untuk mengobati radang paru-paru. Caranya : dengan mencampur 500 gram akar alang-alang, 5 helai daun sembung, 10 kuntum bunga melati kering, garam lalu rebus dengan 3 gelas air sampai bersisa setengah, kemudian saring. Minum ramuan ini 2 kali sehari. Semoga bermanfaat artikel di atas. Selalu hidup sehat dan berolahraga secara teratur.



Related

Manfaat 9110803874856557217
item