INILAH 4 MANFAAT AJAIB KUNYIT UNTUK TUBUH KITA

Manfaat & khasiat Kunyit sangatlah banyak untuk pengobatan dalam, selain bisa di buat jamu kunyit bisa juga di buat untuk ibu menyusui ...




Manfaat & khasiat Kunyit sangatlah banyak untuk pengobatan dalam, selain bisa di buat jamu kunyit bisa juga di buat untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Kunyit salah satu bahan dapur yang sangat mudah di dapat. Tapi jangan salah kunyit tidak hanya bisa di buat masakkan saja melainkan juga bisa untuk di buat kesehatan tubuh kita. Kunyit tidak diragukan lagi dalam hal medis terutama dalam pengobatan tradisional. Hal tersebut sangatlah wajar karena kandaungan yang terdapat pada kunyit adalah senyawa kurkuminoid yaitu zat yang terdapat pada warna kuning pada kunyit, minyak atsiri, mineral dan zat lain.

Berikut Khasiat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh Kita

1. Khasiat Kunyit Untuk Menghilangkan Luka

=>Kunyit sangat kaya akan zat anti septik yang sangat bermanfaat untuk mengobati atau menghilangkan luka dan mencega infeksi pada luka. Mampu membunuh bakteri pada luka dan membuat luka akan cepat kering. Cara sebagai berikut : Ambil kunyit 1 jari, daun asam 1 genggam. Semua bahan dicuci bersih, Kunyit anda iris tipis dan diberi air sedikit. Tempelkan pada luka dan anda ganti 3 jam sekali.

2. Khasiat Kunyit Untuk Mengatasi Diare

=>  Cara mengatasi diare bisa anda lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan bahan utama kunyit. Tanaman satu ini banyak menggandung jutaan khasiat yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya di andalkan pada bumbu masakan, tetapi juga sangat ampuh mengobati segala penyakit, terutama mengatasi diare. Diare timbul di karenakan terjadi masalah pada pencernaan di dalam tubuh. Masalah ini dapat muncul karena pola makan yang tidak teratur, makan sembarangan atau keracunan. Diare bisa menyerang siapa saja baik tua maupun muda. Cara mengatasi Diare sebagai berikut : Ambil 2 jari kunyit dan anda parut kasih sedikit air 1 gelas, kemudian saring. Minum parutan kunyit tersebut 2 kali sehari.

3. Khasiat Kunyit Untuk Nyeri Haid 

=> Sering kali wanita mengalami nyeri di bagian perut pada saat mestruasi. Kunyit sangat baik untuk menghilangkan rasa nyeri dan kram. Meskipun hal tersebut sangatlah wajar di alami setiap wanita pada umumnya. Tidak banyak kaum hawa membeli obat-obat kimia untuk meredahlan rasa nyeri pada perut, yang belum tentu terjamin kesehatan dan kebersihannya. Jika sering menggunakan bahan kimia akan menimbulkan ketergantungan dan efek yang buruk pada tubuh kita. Banyak cara alami yang bisa mengatasi masalah nyeri haid, sebagai berikut : Ambil kunyit 1 jari cuci bersih, ketumbar 7 butir, cengkeh 1 butir, asam kawak, biji pala. Semua bahan di campur jadi satu dan di timbuk sampai halus, tambahkan air 110 ml dan di rebus sampai mendidih kemudian disaring. Diminum 1 kali sehari 100 ml.

4. Khasiat Kunyit Untuk Mengobati Sakit Perut 

=> Kunyit sudah terkenal sejak zaman dulu untuk mengobati sistem gastrio intestinal pada tubuh kita. Kunyit sangat membantu keasam pencernaan tubuh. Cara alami mengatasi sakit perut sebagai berikut : Siapkan kunyit yang sudah dibakar 1 jari, kulit batang pulosari 1 jari, ketumbar 7 biji, seluruh tanaman patikan cina 1 genggam, dan air 1 cangkir. Semua bahan ditumbuk satu biji, ditambah air dan direbus sampai diperoleh secangkir, anda saring. Untuk anak usia 1-2 tahun minum 2 kali sehari,2 sendok makan. Untuk dewasa sehari minum 3 kali, 1/2 cangkir.

Itulah 4 Manfaat & Khasiat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh Kita sangatlah banyak sekali. Kunyit sangat baik dikonsumsi, asalkan tidak berlebihan. Wanita hamil dan menyusui sebaiknya konsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi suplmen kunyit. Ternyata kunyit bukan hanya bisa di buat masakan dapur saja, ternyata bisa menjadi obat-obat tradisional yang menyehatkan tubuh kita.


Related

Manfaat 8749823237911899220
item