5 MANFAAT RAHASIA WORTEL YANG BELUM KAMU KETAHUI

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan sangatlah beragam, tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Wor...




Manfaat Wortel Untuk Kesehatan sangatlah beragam, tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Wortel memiliki bnyak sekali khasiatnya. Bentuknya yang memanjang serta sebagian besar berwarna orange atau merah muda. Sayuran satu ini tidak asing lagi bagi kita, karena mendapatkannya mudah sekali manfaatnya tidak perlu diragukan lagi. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam wortel.
  • Wortel kaya akan vitamin A  
  • Kandungan vitamin dan mineral
  • Antioksidan 



   Manfaat Wortel Untuk Kesehatan 


1. Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata 

=> Wortel mengandung kaya akan Beta-karoten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi vitamin A. Vitamin A ditrasformasi dalam retina, untuk rhodopsin, pigmen ungu yang bersifat mempertajam penglihatan pada saat malam hari. Maka tak heran sekali, jika setiap hari mengkonsumsi wortel akan menyehatkan organ mata anda.

2. Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Kekebalan Tubuh Manusia 

=> Banyak penelitihan menunjukkan memakan wortel memakan wortel yang anda dicapur dengan ketumbar, dapat mencegah virus berbahaya yang menyerang tubuh kita. Anda bisa campurkan ketumbar dalam masakan sop wortel untuk mengkonsumsinya dalam bersamaan. Dengan memakan bersamaan sistem imun tubuh dapat diperkuatdengan mengkonsumsi wortel secara rutin

3. Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Paru-Paru

=> Jika anda sering merokok makan kesehatan paru-paru anda akan terganggu. Minum jus wortel setiap hari akan membantu tubuh kita dari kelangsungan proses kesehatan paru-paru. Sistem pada pernafasan kita akan terjada dengan baik dari polusi udara dari rokok. Vitamin A pada jus wortel akan membantu anda mengurangi resiko Emphysema (resiko terbesar pada rokok).

4. Manfaat Wortel Untuk Mencegah Masalah Kanker

=> membahas masalah kanker sangat mengerikan karena tidak sedikit penderita kanker sebagian besar jalan medis akan menanganinya dengan jalan oprasi. Sejak dini kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dari segala resiko penyakit. Buah yang satu ini sangat baik untuk mencegah masalah kanker yaitu buah wortel. Wortel bisa di buat sayuran atau pun jus wortel, kandungan karotenoid ( antioksidan ) pada wortel baik untuk mencegah terjadinya masalah kanker. Bahkan jus wortel bisa menurunkan masalah kanker seperti kangker prostat, kandungan kemuh, kanker usus besar, kanker leher rahim dan paru-paru. Hal ini dikarenakan memiliki kandungan Zat Xanthophylls, Zat likopen, lutein, Zat gamma-karoten dan alpha-karoten.

5. Manfaat Wortel Untuk Meningkatkan Kinerja Hati

=> Jika anda menderita penyakit hati sebaiknya bisa menggunakan cara alami dengan minum jus wortel 2 sampai 3 gelas setiap hari, maka anda sedang menjalankan sebuah pencegahan yang berguna untuk membantu menghilangkan racun atau mendetiksifikasi liver ( hati). Dengan rutin minum jus wortel kulit anda akan berubah perlahan menjadi oranye dan berbinar. Hal ini dikarenakan racun yang berasal dari empedu sedang dalam proses pembersihan.


Itulah 5 manfaat rahasia yang (mungkin) belum anda ketahui, kandungan beta karoten dan lauten sangat baik mendukung mata anda. Jangan ragu lagi mengkonsumsi wortel setiap hari agar terhindar dari segala penyakit. Semoga bermanfaat. Baca juga artikel Mengenal Manfaat Buah Kelapa Dan Kandungan Buah Kelapa


Related

Manfaat 5466498003238543372
item