8 MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN YANG MUNGKIN BELUM ADA KETAHUI

Manfaat Lidah Buaya ternyata sangat banyak sekali. Tumbuhan ini sudah dikenal sejak nenek moyang kita, banyak orang yang memanfaatkan lidah...




Manfaat Lidah Buaya ternyata sangat banyak sekali. Tumbuhan ini sudah dikenal sejak nenek moyang kita, banyak orang yang memanfaatkan lidah buaya sebagai menyubur rambut, mengobati luka dan sebagai perawatan kecantikan. Lidah Buaya bisa hidup di tempat yang memiliki suhu panas dan biasanya sebagian orang menjadikan lidah buaya sebagai tanaman hisan di rumah. Manfaat lidah buaya bisa di gunakan untuk mengobati penyakit luar atau pun dalam pada tubuh manusia. Banyak masyarakat yang beralih ke pengobatan alami dan alternatif, karena mengingat banyak sekali manfaat yang terkandung pada tumbuhan lidah buaya.


Berikut Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan :


1. Manfaat Lidah Buaya Untuk Menurunkan Berat Badan




=> Minum jus lidah buaya setiap hari membantu tubuh anda untuk membersihkan sistem pencernaan secara alami. Pola makan yang tidak baik sehingga membuat penumpukan lemak-lemak jahat yang menggakibatkan kelebihan berat badan. Dengan minum jus lidah buaya setiap hari akan menjaga keseimbngan konsumsi dan memperlancar buang air besar.

2. Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Kulit Secara Alami



=> Lidah buaya banyak sekali manfaatnya, terutama untuk semua jenis kulit anda. Selain bisa merawat kulit anda secara alami lidah buaya juga bisa memberikan supply oksigen agar kulit sehat dan terawat. Caranya mudah sekali, anda ambil lidah buaya, potong-potong dan anda ambil gelnya saja. Ingat gel yang saya maksud bukan gel yang menempel pada kulit lidah buaya. Tumbuk dan anda oleskan pada kulit anda pada saat sebelum tidur. Sesering mungkin melakukan perawatan secara alami, dan rasakan hasilnya, kulit anda akan kenyal dan halus.

3. Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Stress



=> Banyak orang yang menderita stress karena kelelahan pekerjaan, kulia dan pelajaran sekolah. Kejenuhan pada kegiatan sehari-hari membuat daya tubuh menjadi menurun dan mengakibatkan stress, solusi yang paling tepat adalah dengan minum jus lidah buaya secara rutin. Karena vitamin yang terkandung pada tumbuhan lidah buaya sangat kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh anda.

4. Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengobati Luka Bakar


=> Sebagian orang sering meremehkan akan manfaat tumbuh-tumbuhhan. Memang dengan pengobatan secara tradisional sangat merepotkan tapi jangan salah dengan pengobatan alami akan membuat hasil yang gak kalah memuaskan dengan obat kimia yang beredar di apotek. Jika anda terkena luka bakar bisa coba memakai lidah buaya sebagai peredah rasa perih dan panas pada saat terkena luka bakar ,berikut cara alami :  Ambil lidah buaya secukupnya, kemudian potong kulit pada lidah buaya yang menempel menyerupai gel. Oleskan pada bagian yang terkena luka bakar. Lakukan sampai luka bakar mengering.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan 


1. Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat



=> Banyak kaum hawa yang ribet beli kosmetik mahal untuk menghilangkan jerawat yang sedang meradang. Nah, anda tidak perlu ribet keluar rumah dan mengeluarkan uang banyak. Ada cara alami mengatasi jerawat anda caranya sangatlah mudah ambil lidah buaya, kemudian belah menjadi 2, ambil gel atau lendir yang ada di dalam lidah buaya. Kemudian anda oleskan pada bagian kulit yang berjerawat selama 10-15 menit kemudian anda bilas dengan air hangat, lalukan sehari 1 kali.

2. Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Bulu Mata 


=> Mempunyai bulu mata yang lentik dan bagus adalah idaman semua orang terutama kaum wanita. Mungkin sebagian orang lebih memilih memakai maskara untuk memperindah bulu mata tanpa memikirkan kesehatan bulu mata. Sering memakai maskara akan membuat cepat rontok dan akan mengurangi kelebatan bulu mata. Dengan memakai gelly lidah buaya secara rutin akan memperkuat bulu mata anda dan menyehatkan. Caranya : Sebelum tidur atau pada saat ada waktu luang, anda cuci terlebih dahulu bulu mata anda dari bahan maskara. Oleskan gelly lidah buaya perlahan pada bulu mata anda. Tunggu hingga kurang lebih 30 menit lalu cuci dengan air hingga bersih. Lakukan sesering mungkin agar bulu mata tidak mudah rontok dan tebal.

3. Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Flek Hitam 


=> Bagi sebagian besar orang sering mengalami flek hitam. Flek hitam bisa terjadi karena sering berganta-ganti kosmetik. Cara mudah dan sederhana menghilangkan jerawat secara alami. Caranya : Bersihkan muka anda terlebih dahulu, kemudian ambil gelly lidah buaya dan pisahkan dengan lendir-lendirnya. Oleskan pada muka anda secara merata dan tunggu 30 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih dan keringkan. Lakukan pada pagi dan malam hari secara rutin agar hasilnya maksimal.

4. Manfaat Lidah Buaya Untuk Merawat Rambut


=> Memakai sampo yang berganta-ganti akan membuat rambut menjadi kusam dan rontok. Banyak orang yang tergiur dengan harga murah tanpa memikirkan kesehatan rambut. Tumbuhan Lidah buaya sangat dipercaya ampuh menggatasi segala masalah rambut seperti menghilangkan ketombe, rambut lepek dan rambut kusam atau kering. Caranya : ambillah lidah buaya dan cuci bersih, kemudian anda belah menjadi 2 gosokkan pada kulit kepala (lakukan pada pagi dan sore). Lalu anda balut dengan kain bersih dan bilas pada keesokan hari. Usahakan anda rutin melakukan nya setiap hari agar hasil yang didapat maksimal dan rambut akan terlihat hitam berkilau.

Itulah 8 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Setelah anda mengetahui manfaat lidah buaya pastinya anda tidak akan ragu lagi memakai lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan secara alami. Baca juga artikel Khasiat Bunga Mawar Bagi Kesehatan & Kecantikan Wajah Secara Alami 


Related

Manfaat 3068538579890643472
item