KHASIAT BUNGA MAWAR BAGI KESEHATAN & KECANTIKAN WANITA SECARA ALAMI

Khasiat Bunga Mawar   tidaklah diragukan lagi bagi kesehatan dan kecantikan. Bunga Mawar yang memiliki nama latin Rosa Canina adalah tanaman...




Khasiat Bunga Mawar  tidaklah diragukan lagi bagi kesehatan dan kecantikan. Bunga Mawar yang memiliki nama latin Rosa Canina adalah tanaman hias yang menghasilkan bunga dengan warna-warna yng indah. Entah sejak kapan, bunga mawar sering dijadikan sebagai lambang cinta, terutama mawar merah. Bunga yang memiliki warna yang cantik dan berbau harum ini sering di budidayakan sebagian orang untuk di jadikan pengobatan dan kecantikan.

Khasiat Bunga Mawar Bagi Kesehatan  :


1. Khasiat Bunga Mawar Untuk Kesehatan Mata  

=> Selain bunga mawar yang dapat dimanfaatkan ternyata air mawar juga bisa digunakan untuk mengobati mata lelah dan lingkaran gelap dibawah mata (mata panda). Caranya mudah : teteskan 2-3 tetes pada mata, lalu tutup beberapa menit untuk membersihkan mata. Lakukan secara rutin untuk menghindari infeksi pada mata. Air bunga mawar bisa juga di gunakan untuk mengobati mata merah dan meradang.

2. Khasiat Bunga Mawar Untuk Menghilangkan Bau Mulut

=> Bau Mulut sering kali di alami pada sebagian orang, tentu masalah ini sangat menggangu aktivitas sehari-hari. Untuk pengobatannya anda tidak perlu menggunakan obat kimia yang akan membuat ketergantungan, anda dapat mencoba bunga mawar sebagai obat alami. Caranya anda siapkan kuntum bunga mawar, cuci bunga mawar hingga bersih dan rendam dalam 1 gelas air dingin, gula batu secukupnya. Esok harinya minum sampai habis, sering mengkonsumsi 2 kali dalam seminggu.

3. Khasiat Bunga Mawar Untuk Mengobati Nyeri Haid

=> Banyak orang yang sensitf jika datang bulan. Karena pada saat haid seringkali terjadi gejala nyeri sangat lama, tentu saja akan sangat menggangu kaum wanita Khususnya pada saat beraktivitas di luar rumah. Cara mengatasinya mudah anda siapkan 15 gram bunga mawar, 15 gram daun dewa. Cuci dua bahan tersebut kemudian rebus bersama dengan 600 cc air hingga hanya tersisa 300 cc. Saring dan kemudian minum dua kali sehari secara rutin pada saat nyeri haid.

4. Khasiat Bunga Mawar  Untuk Menjaga Kebersihan Miss V 

=> Tahukah anda ? perawatan seperti spa bisanya menggunakan air bunga mawar sebagai bahan utamanya. Hal ini di karenakan air bunga mawar yang khas dan mernafaat untuk organ intim anda. Anda cukup cuci Miss V dengan air hangat matang yang sudah dicampur dengan bunga mawar.


Khasiat Bunga Mawar Untuk Kecantikan Wanita Secara Alami  :



1. Khasiat Bunga Mawar Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

=> Air yang berasal dari bunga mawar adalah bahan alami yang bnyak mengandung Antioksidan dan sangat ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Caranya mudah sekali anda cukup mencuci muka dengan campuran air hangat dan air bunga mawar.

2.  Khasiat Bunga Mawar Merawat Kulit

=> Kulit yang sehat adalah kulit dengan PH yang stabil, salah satu cara untuk menjaga keseimbangan yaitu dengan bunga mawar. Air bunga mawar dapat dipakai sebagai bahan alami perawatan kulit karena dapat menyeimbngkan produksi sebum pada kulit. Hal ini dapat digunakan untuk kulit berminya maupun kulit kering. Manfaat vitamin E juga dapat dipercayai dapat merawat kulit sehingga kulit menjadi terlihat sehat dan berkilau.

3. Khasiat Bunga Mawar  Kesehatan Rambut

=> Manfaat air bunga mawar banyak sekali manfaatmya, bisa juga di buat kesehatan rambut karena bunga mawar dilengkapi dengan penyejuk alami yang dapat melembabkan. Cukup tuangkan beberapa tetes air bunga mawar bersamaan dengan sampo untuk menciptakan aroma khas yang wangi. Bisa juga anda gunakan pada saat selesai keramas, tuangkan pada rambut yang masih basah dan pijat lembut untuk membntu pertumbuhan rambut anda. Selain itu, air bunga mawar juga dapat membantu mengatasi peradangan di kulit kepala dan memberantas ketombe.

Demikian artikel Khasiat Bunga Mawar Bagi Kesehatan & Kecantikan Wanita Secara Alami, perbanyaklah mengkonsumsi bunga mawar karena banyak manfaat yang terkandung didalamnya untuk kesehatan tubuh anda. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca.


Related

Manfaat 3621670780671607943
item