OBAT TRADISIONAL UNTUK PENYAKIT CACINGAN PADA ANAK ANAK

Penyakit cacingan biasanya mudah menyerang anak anak. Cacingan biasa ditumbulkan karena kotoran yang ikut masuk kedalam tubuh saat mengk...




Penyakit cacingan biasanya mudah menyerang anak anak. Cacingan biasa ditumbulkan karena kotoran yang ikut masuk kedalam tubuh saat mengkonsumsi makanan. Cacing ini masuk kedalam tubuh manusia dalam bentuk telur yang matang yang biasanya terdapat pada sayur-sayuran yang terkontaminasi oleh tinja manusia yang terinfeksi cacing gelang ini.

Telur cacing yang tertelan akan masuk kedalam saluran cerna yang kemudian menetas dan menjadi larva cacing kemudian menembus dinding usus, larva cacing ini masuk ke sirkulasi paru yang dapat menyebabkan gejala batuk, demam, eosinofilia, pneumonitis askaris. Selain bentuk larva, cacing ini bisa tumbuh dewasa dalam usus manusia, sehingga menimbulkan gejala klinis seperti mual, nafsu makan yang menurun, diare atau sembelit.

RESEP OBAT CACINGAN


Jika anda atau anak anda merasa terindikasi cacingan maka bisa melakukan hal sederhana yang bisa membantu membasmi cacingan dalam perut. Bahan bahan yang diperlukan antara lain :
1. Wortel
2. Santan Kental
3. Garam.

Cara membuatnya : Campurkan air perasan wortel dengan santan kental masing masing berukuran 1 cangkir, lalu beri sedikit garam, aduk aduk hingga merata kemudian diminum.

TIPS MENCEGAH CACINGAN PADA ANAK

Untuk mencegah cacingan, para orang tau harus selalu menjaga kebersihan anak anaknya, adapun beberapa hal mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah cacingan antara lain :
1. Bila akan makan anak harus mencuci tangan sampai bersih menggunakan sabun.
2. Kuku pada jari jari tangan harus dipotong pendek pendek agar tidak bisa menggaruk dubur yang biasanya memang menjadi sarang cacing.
3. Setelah bangun pagi, anak harus dicuci tangannya agar telur telur cacing tak terlihat mata bisa lepas dari tangan.

Itulah obat tradisional untuk penyakit cacingan pada anak. Semoga bermanfaat.


Related

Pengobatan 5210615491914219349
item