CARA MEMBUAT BUBUR JAGUNG MANIS SEDERHANA DAN ENAK

Cara membuat bubur jagung manis - Bubur adalah salah satu makanan pengganti nasi yang sering di sajikan pada pagi atau dikonsumsi oleh oran...




Cara membuat bubur jagung manis - Bubur adalah salah satu makanan pengganti nasi yang sering di sajikan pada pagi atau dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit. Bubur banyak mengandung karbohidrat yang baik dikonsumsi oleh semua orang mulai usia bayi sampai orang tua. Ada banyak macam bubur di Indonesia diantaranya bubur sumsum ,bubur kacang hijau ,bubur ketan dan masih banyak lagi.

Nah kali ini kami akan membahas cara membuat bubur jagung manis yang sederhana dan enak bisa anda mencoba membuatnya dirumah. Bubur yang satu ini berbahan dasar jagung manis, sangat cocok buat anda suka dengan jagung. Jagung manis sering dijadian sebagian bahan untuk membuat sup, bakwan jagung dan sayur asem, selain itu jagung manis bisa dijadikan bubur yang enak dan lezat. Karbohidrat dari jagung manis bisa anda jadikan pengganti nasi. Jagung manis juga banyak manfaatnya untuk kesehatan seperti memperlancar pencernaan, mengatasi kolestrol, kesehatan kulit, mencegah anemia dan masih banyak lagi.
Jika kita sering mengkonsumsi jagung manis akan menyehatkan tubuh. Apakah anda ingin membuat bubur jagung manis ? berikut bahan dan cara membuat sangat mudah.



BAHAN UNTUK MEMBUAT BUBUR JAGUNG MANIS

  • Jagung manis 300 gram
  • santan kental 500 ml
  • gula pasir 100 gra,
  • vanili bubuk 1/4 sendok
  • tepung sagu 2 sendok, larutkan didalam 2 sendok air
  • 1 daun pandan 
  • garam secukupnya

BAHAN PELENGKAP 
  • 15 gram pacar cina (rebus dan tiriskan)
  • 1 buah kelapa muda, keruk kasar dagingnya

CARA MEMBUAT BUBUR JAGUNG MANIS 

  1. Langkah pertama jagung diserut atau dipipih menggunakan alat khusus, kemudian blender kasar
  2. Siapkan panci, masukkan adonan jagung yang sudah anda blender tadi, santan, daun pandan, garam dan gula pasir. Aduk aduk hingga meletup-letup 
  3. Tambahkan vanili bubuk, aduk rata
  4. kentalkan dengan larutan tepung sagu 
  5. Masak sambil anda aduk hingga matang, angkat dan dinginkan
  6. Sajikan bubur jagung manis bersama bahn pelengkap
  7. Bubur jagung manis siap dinikmati

Mudah bukan cara membuat bubur jagung manis sederhana dan enak . Bisa anda makan selagi bubur jagung masih hangat ditemani dengan secangkir teh atau kopi hangat. Anda bisa mencobanya dirumah unruk hidangan keluarga dirumah, bisa juga anda membaca cara membuat bubur sumsum hijau pandan yang enak sebagai refrensi ketika kalian bingung untuk menghidangkan menu makanan yang mudah dan enak, semoga bermanfaat.




Related

Tata Boga 5354495032828943511
item