CARA MEMBUAT KUE BROWNIES WORTEL DAN RESEPNYA

Cara menbuat brownies wortel - Brownies merupakan kue yang tidak asing lagi bagi lidah orang Indonesia. Kue brownies merupakan kue yang ber...




Cara menbuat brownies wortel - Brownies merupakan kue yang tidak asing lagi bagi lidah orang Indonesia. Kue brownies merupakan kue yang berbahan berdasar coklat, sangat cocok buat anda yang suka dengan coklat. Rasa yang manis dan lembut pada kue brownies membuat banyak digemari banyak orang. Warna coklat pada kue brownies membuat kita bersemangat untuk memakannya. Ada 2 fariasi cara membuat kue brownies yang enak dan lezat yaitu kue brownies kukus dan kue brownies yang di panggang. Cara membuat yang berbeda tidak merubah rasa diri kue brownies. Kali ini kami akan memberikan resep mudah kue brownies wortel dengan dikukus. Kue brownies yang satu ini berbahan wortel tapi tidak kalah enak dengan kue brownies kentang dan kue cubit.
Untuk membuat kue brownies yang enak dan lezat diperlukan bahan-bahan yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan bahan dengan mudah di pasar tradisional. Berikut bahan yang harus anda siapkan.

BAHAN  :
  • 150 gram margarin
  • 200 gram coklat batang 
  • 150 gram wortel 
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 120 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok baking powder 
  • 2 buah strawberry

Cara membuat  :
  1. Potong terlebih dahulu coklat batang 
  2. Parut wortel sampai halus 
  3. Masukkan 3 butir telur dan gula pasir kedalam wadah, aduk rata menggunakan mixer. Aduk terus sampai telur menggembang dan berwarna putih.
  4. Setelah itu masukkan margarin yang sudah di cairkan, parutan wortel, tepung terigu dan baking powder kedalam adonan sambil di aduk dengan mixer.
  5. masukkan coklat yang sudah dipotong sampai tercampur rata
  6. Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah di olesi margarin 
  7. Anda masukkan adonan yang sudah tuang di dalam loyang tadi kedalam oven atau panci kukus. 
  8. Kemudian anda kukus selama 30 menit dengan api kecil 
  9. Angakat dan dinginkan
  10. Kue brownies wortel siap dihidangakan dan tambahkan strawberry sebagai hiasan manis


Cara membuat kue brownies wortel sangat mudah bukan. Anda bisa membuat dan memperaktekkannya di rumah dengan cara di atas. Bisa anda mengkreasikan kue brownies dengan berbagai bentuk agar lebih menarik lagi, selamat mencoba.


Related

Tata Boga 8402926349408015587
item