5 CARA BAKAR KALORI / DIET TANPA OLAHRAGA DAN KERINGAT

Banyak cara bakar kalori atau diet yang sangat mudah dilakukan tanpa harus olahraga dan mengeluarkan tenaga bahkan keringat. Sebelum memba...




Banyak cara bakar kalori atau diet yang sangat mudah dilakukan tanpa harus olahraga dan mengeluarkan tenaga bahkan keringat. Sebelum membahas lebih lanjut mungkin ulasan singkat tentang pengertian kalori dalam tubuh ini akan menambah wawasan kita mengenai kalori.

Secara umum kalori adalah satuan yang sering digunakan untuk menyatakan jumlah energi yang terkandung dalam suatu makanan. Jika jumlah kalori yang dikonsumsi dan masuk pada tubuh lebih banyak dari kalori yang digunakan, maka sisa kalori akan disimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak, sehingga diperlukan bakar kalori untuk mengurangi lemak agar tidak terjadi kelebihan berat badan dan obesitas. Dan sebaliknya jika kalori yang masuk pada tubuh lebih sedikit dengan kalori yang digunakan maka berat badan akan berkurang.

Berikut ini ada 5 tips tentang cara bakar kalori / lemak tanpa keringat dan tanpa berolahraga. Cara ini merupakan cara yang ringan sehingga dapat kita lakukan dimana saja tanpa harus melihat kondisi dan situasi. Ingin tahu apa saja ? Silahkan simak 5 tips bakar kalori dibawah ini :

KUNYAH PERMEN KARET


Tahukah Anda, ternyata mengunyah permen karet bisa membakar kalori karena rahang yang bergerak saat mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet juga akan menahan Anda mencicipi makanan diluar saat bepergian. Mengunyah permen karet terutama saat Anda memasak juga akan menahan untuk mencicipi. Tetapi agar tidak ada tambahan kalori yang masuk pada tubuh, pilihlah permen karet yang bebas gula "Sugar Free".

MENDENGARKAN MUSIK



Mendengarkan musik juga bisa menjadi salah satu cara untuk bakar lemak. Musik yang dimaksud disini adalah musik UPBEAT. Iramanya yang rancak akan membuat tubuh Anda mengikutinya, termasuk ketika Anda berjalan dan bersantai.

NGEMIL SEHAT


Kebiasaan ngemil pada umumnya berdampak pada naiknya berat badan jika apa yang dimakan tidak terkontrol.  Namun jika Anda ingin ngemil cobalah beralih ke kacang-kacangan, snack yang rendah gula dan lemak, yang paling baik adalah buah-buahan. Tapi yang perlu anda ingat adalah "Batasi Jumlahnya". Ngemil secara berkala akan dapat menjaga metabolisme tubuh tetap optimal.

JALAN CEPAT



Tips ke empat cara bakar kalori adalah dengan jalan lebih cepat dari biasanya. Yang dikatakan oleh trainer Jennifer Lopez, Gunnar Peterson dalam tips membakar kalori adalah "Berjalanlah seakan-akan Anda telat datang ke rapat penting".

TERTAWA



Tertawa adalah tips bakar kalori yang kelima. Ada 50 kalori yang terbakar saat Anda tertawa selama kurang-lebih 10-15 menit. Pernyataan ini dikemukakan oleh Adelino Da Costa. Adelino adalah pemilik Punch Fitness Center di New York City USA.

Demikianlah 5 cara bakar kalori tanpa olahraga dan keringat. Kalori berlebihan pada tubuh akan menyebabkan penumpukan lemak dapat menimbulkan berbagai penyakit dan juga akan meningkatkan resiko penyakit berbahaya. Adapun penyakit ini meliputi hipertensi, obesitas, penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Kontrollah asupan kalori dalam tubuh untuk menjaga berat badan dan mencegah penyakit metabolik. Semoga bermanfaat.


Related

Perawatan Tubuh 8868720116299874965
item