KHASIAT BELUNTAS UNTUK PENURUN PANAS DAN PELURUH KERINGAT

 Daun Beluntas merupakan sebuah tanaman kecil yang bisa anda temukan di pekarangan kosong atau sekitar sawah. Tanaman ini hidup dengan send...




 Daun Beluntas merupakan sebuah tanaman kecil yang bisa anda temukan di pekarangan kosong atau sekitar sawah. Tanaman ini hidup dengan sendirinya tanpa dibudidayakan manusia.Perlu anda tau daun beluntas memiliki kandungan yang di perlukan oleh tubuh diantaranya kalsium, flavonoid, magnesium, fosfor, tannin,alkaloid dan minyak atsiri , kalsium tersebut bisa di manfaatkan sebagai bahan alami menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.  Namun terkadang banyak orang yang sering mengabaikan tanaman beluntas karena sebagaian orang sering mengangap bahwa beluntas tidak mempunyai manfaat bagi kebutuhan manusia.





Ciri-ciri daun beluntas, sebagi berikut :

  • Bentuk batang beluntas memiliki batang bulat dan berdiri tegak serta mempunyai banyak cabang.
  • Daunnya berbentuk menyerupai bulat telur, pada bagian ujung nya daun berbentuk runcing serta posisi daun nya yang berselang-seling. Permukaan daun terdapat bulu-bulu halus, panjang daun beluntas antara 3,4cm smpai 6,4cm. Memiliki tulang daun yang menyirip dan warna daun hijau muda. 
  • Bunga daun beluntas berbentuk majemuk, memiliki mahkota lepas dan memiliki putik yang menyerupai jarum dengan panjang kurang dari 6 mm dengan warna hitam  agak kecoklatan. mempunyai kepala sari berwarna ungu sementara kepala putik berwarna putih agak kekunginan. 
  • Memiliki akar bercabang dan termasuk golongan akar tunggang.
 Manfaat daun beluntas untuk penurun panas dan peluruh keringat, sebagai berikut : Anda siapkan beberapa helai daun beluntas yang sudah di cuci bersih, kemudian rebus smpai mendidih. Bisa juga diseduh pada saat masih hangat seperti minum teh . Minum secara rutin pagi dan sore hari.

Itulah informasi seputar Khasiat Beluntas untuk Penurun Panas dan Peluruh Keringat. Selain itu daun beluntas juga bisa dibuat untuk mengobati bau badan yang kurang sedap, caranya ambillah daun beluntas 3-5 helai cuci bersih, anda rebus dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas. minulah secara rutin setiap hari.


Related

Manfaat 6702557847878010468
item