CARA MUDAH MEMBUAT PARFUM / MINYAK WANGI




Membuat parfum atau minyak wangi bisa kita lakukan dengan mudah hanya menggunakan tiga bahan dasar, yaitu bibit minyak wangi, alkohol dan hekslin. Parfum sudah dikenal oleh hampir semua lapisan masyarakat sebagai salah satu bahan kosmetik yang berfungsi mengharumkan badan dan pakaian. Banyak orang yang mengaku “kurang PD” jika bepergian atau bertemu rekan tanpa menggunakan parfum / minyak wangi.

Kini, parfum telah mengalami perkembangan. Begitu bervariasi aroma dan tema parfum, mulai dari aroma buah, aroma bunga, fresh, cool, magic, splash cologne, aqua, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat parfum sendiri, berikut ini ada sebuah tips cara membuat parfum / minyak wangi.

BAHAN DAN UKURAN UNTUK MEMBUAT PARFUM


  • Alkohol 200 cc
  • Hekslin 10 cc
  • Bibit Minyak Wangi 10 cc

LANGKAH LANGKAH CARA MEMBUAT PARFUM


1. Alkohol, Hekslin, dan Bibit Minyak Wangi dicampur menjadi satu dan dimasukkan kedalam botol.

2. Kocok hingga merata, kemudian masukkan kedalam botol semprot.

3. Sebelumnya, botol semprot tersebut telah diberi gas angin / balon, cara memasukkan minyak wangi dengan menggunakan alat suntikan.

Parfum sudah selesai dibuat dan bisa untuk digunakan ataupun dijual. Untuk membuat parfum / minyak wangi dengan takaran yang lebih banyak, bisa menggunakan perbandingan bahan-bahan diatas. Semoga tips sederhana cara membuat parfum ini bermanfaat.


Related

Industri 296868471388671712
item