CARA MEMBUAT ACAR TELUR PALING MUDAH DAN SIMPEL

Resep dan cara membuat acar telur berikut ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mencoba resep masakan lain yang berbahan dari telu...




Resep dan cara membuat acar telur berikut ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mencoba resep masakan lain yang berbahan dari telur. Tak sedikit orang yang tidak suka dengan salah satu bahan makanan ini. Hal ini dikarenakan telur memiliki gizi yang lengkap, harganya terjangkau bagi kalangan masyarakat dan mudah sekali didapat. Memang telur saat ini masih menjadi menu utama untuk salah satu menu makanan yang dibuat dirumah, karena dapat dibuat berbagai menu makanan yang enak juga memiliki gizi yang lengkap. Salah satunya acar telur ini.

Dengan membuat acar telur, kita juga akan mendapatkan kandungan gizi yang ada pada telur, seperti protein, lemak, energi, kalsium, fosfor, karbohidrat, zat besi dan berbagai vitamin. Selain untuk membuat berbagai menu makanan ternyata telur juga memiliki berbagai manfaat. Berbagai manfaat dari telur tersebut diantaranya telur dapat membantu perkembangan otak, kesehatan mata, menghilangkan ketombe, mengurangi jerawat dll. Untuk membuat acar telur, berikut resep, bahan, dan cara membuatnya.

BAHAN & BUMBU ACAR TELUR


• Telur ayam secukupnya
• Kemiri 3 biji
• Cabe merah yang dibelah-belah 2 buah
• Sari jeruk nipis 1 sdm
• Bawang merah dirajang kasar 4 biji

CARA MEMASAK ACAR TELUR


1) Haluskan kemiri kemudian tumis dengan cabe dan bawang merah.
2) Tambahkan air dan sari jeruk nipis, biarkan sudah sampai harum.
3) Setelah itu didihkan bersama telur yang direbus lebih dulu dan dikupas.
4) Harus menggunakan api sedang.
5) Jika sudah agak kering segera diangkat.

Itulah tips memasak dan cara membuat acar telur paling mudah. Selain telur dibuat untuk membuat berbagai jenis makanan dan untuk bahan membuat kue, telur dapat juga digunakan untuk kecantikan wajah dan kulit, yaitu digunakan untuk masker wajah. Bagi pria, telur juga dapat meningkatkan stamina dan vitalitas, biasanya dikonsumsi mentah atau dibuat campuran jamu tradisional. Tapi ini khusus hanya pada telur unggas, seperti ayam, bebek, itik dll (tidak termasuk telur burung).


Related

Resep Masakan 1362186001554279402
item