RESEP & CARA MEMBUAT EMPAL PEDAS PALING "MAKNYUS"

Sedang mencari resep & cara membuat empal pedas yang gurih dan lezat ? Empal tanpa rasa pedas mungkin sudah hal biasa, namun Empal den...




Sedang mencari resep & cara membuat empal pedas yang gurih dan lezat ? Empal tanpa rasa pedas mungkin sudah hal biasa, namun Empal dengan rasa pedas mungkin akan bisa lebih membangkitkan selera makan khususnya bagi para pecinta makanan pedas. Empal sudah menjadi salah satu makanan paling populer di Indonesia. Makanan jenis ini juga sudah menjamur di warteg warteg maupun restoran yang tentunya memiliki rasa dan cirikhas tersendiri pada tiap tiap daerah.

Cara membuat empal pedas ini sebenarnya hampir sama dengan cara membuat empal biasa, namun dalam empal pedas, porsi untuk cabai haruslah diperbanyak. Anda bisa menentukan sendiri tingkat pedas pada saat membuat empal pedas, cukup tambahkan cabe sesuai selera. Dan berikut ini adalah bahan bahan serta cara membuat empal pedas paling maknyus :)


BAHAN & BUMBU EMPAL


Bahan :
1/2 kg daging
1/2 gelas minyak goreng

Bumbu :
2 butir kemiri
1 sendok teh ketumbar
4 buah bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabe merah besar
1 helai daun salam
1 ruas jari laos
1 sendok makan air asam
1 sendok teh garam

CARA MEMEMASAK EMPAL PEDAS


Cara Memasak Empal : Daging dicuci dan diiris melebar (serat memanjang). Haluskan bumbu-bumbu dan campur dengan daging. Rebus dengan setengah gelas air. Tambahkan air setiap kali hingga daging menjadi lunak. Panaskan minyak dalam wajan (api sedang) lalu gorenglah daging hingga berwarna kecoklat-coklatan. Empal pedas siap dihidangkan.

Itulah cara mudah membuat empal pedas dengan bahan dasar daging. Untuk membuat empal, daging yang paling baik digunakan adalah daging sapi, walaupun anda bisa menggunakan daging lain, misalnya daging kerbau, kuda, ataupun kambing. Sekian resep masak empal kali ini. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 3305930238885503001
item