RESEP & CARA MEMBUAT FUYUNGHAI KOMPLIT BESERTA SAUS FUYUNGHAI

Resep & Cara Membuat Fuyunghai - Fuyunghai atau fuyonghai adalah sebuah resep masakan yang berasal dari Tionghoa. Makanan ini terbuat ...




Resep & Cara Membuat Fuyunghai - Fuyunghai atau fuyonghai adalah sebuah resep masakan yang berasal dari Tionghoa. Makanan ini terbuat dari campuran telur dadar dengan irisan berbagai macam sayuran. Pada awalnya, fuyunghai juga dibuat dengan campuran daging yang dicincang halus, baik daging ayam, sapi, kepiting, b2, dan daging daging cincang lainnya. Namun ada pula fuyunghai yang tanpa menggunakan campuran daging. Fuyunghai biasanya disajikan bersama dengan saus manis asam yang terbuat dari Tomat beserta kacang polong.

Pada beberapa tempat makan (restoran), fuyunghai juga biasa disajikan dengan capcai, nasi putih dan daging ayam, solaria misalnya. Saat ini, Resep Fuyunghai memang sudah mendunia. Bahkan di negara negara eropa, fuyunghai dibuat dengan modifikasi baru sehingga menghasilkan Fuyunghai generasi baru. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat Fuyunghai sendiri dirumah, berikut tips membuat fuyunghai yang enak beserta cara membuat saus fuyunghainya.


RESEP FUYUNGHAI 


Bahan :
Segala macam sayuran dapat dibuat sayuran, misalnya : kol, buncis, wortel, taoge, cabe hijau, jamur dan lain-lain

Bumbu :
3 batang daun bawang merah
garam dan vitsin secukupnya

Cara memasak fuyunghai : Telur dikocok. Sayuran (yang sudah dirajang/diiris-iris) direbus setengah matang. Daun bawang merah dirajang halus. Campurkan bahan-bahan menjadi satu lalu gorenglah sesendok demi sesendok pada wajan dengan minyak yang panas hingga kering. Dihidangkan dengan disiram saos.

CARA MEMBUAT SAUS FUYUNGHAI


Bahan :
1 mangkok sari tomat
1 sendok makan kecap manis
2 sendok makan tepung kanji/maizena

Bumbu :
2 siung bawang putih
garam dan vitsin secukupnya

Cara membuat sausnya  : Bawang putih ditumbuk. Satukan semua bahan lalu dimasak sampai kental dan matang.

Itulah resep & cara membuat fuyunghai beserta sausnya. Selain nikmat, fuyunghai juga syarat akan gizi dan vitamin karena terbuat dari bahan bahan sayur telur. Makanan ini juga kaya serat sehingga bagus dikonsumsi untuk memperlancar buang air besar dan menjaga kesehatan pencernaan.


Related

Resep Masakan 8539397324182628400
item