TIPS PERAWATAN BAGI IBU HAMIL AGAR SELALU SEHAT

Perawatan bagi ibu hamil memang perlu dilakukan agar selalu sehat dan bugar baik untuk dirinya sendiri atau bayi (janin) yang dikandungnya....




Perawatan bagi ibu hamil memang perlu dilakukan agar selalu sehat dan bugar baik untuk dirinya sendiri atau bayi (janin) yang dikandungnya. Dalam hal ini ada beberapa tips perawatan sehari hari bagi ibu hamil yang sederhana dan bisa dilakukan sendiri dirumah. Lalu apa saja tips tips tersebut ? Simak informasi berikut ini :

PERAWATAN SEHARI-HARI UNTUK IBU HAMIL


  • Ibu hamil haruslah mandi minimal 2 kali sehari menggunakan sabun.
  • Gosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur.
  • Mengurangi kerja berat serta istirahat berbaring minimal 1 jam di siang hari, dan posisi tidur ibu hamil sebaiknya miring.
  • Jangan gunakan obat nyamuk semprot, bakar, oles atau elektrik, lebih baik gunakan kelambu anti nyamuk.
  • Makanlah makanan yang baik bagi ibu hamil seperti sayuran hijau, lebih banyak protein, vitamin, mineral dan zat besi, porsi makanan bergizi haruslah lebih banyak dibandingkan sebelum hamil agar asupan gizi ibu dan janin tercukupi. Anda bisa berkonsultasi ke bidang / dokter tentang makanan yang bergizi.
  • Apabila perut terasa mual mual, dan kurang nafsu makan, pilihlah makanan yang tidak berlemak dan menyegarkan seperti buah buahan, ubi, singkong, roti, biskuit, dll.
  • Jangan minum jamu, minuman keras, atau merokok karena sangat membahayakan janin, apabila minum obat tanyakan caranya terlebih dahulu kepada petugas kesehatan.
  • Setelah kandungan berumur 4bulan, sering seringlah mengelus elus perut dan ajak bicara dengan lembut bayi yang ada dikandungan sebagai sugesti positif dari orang tua ke bayinya. Jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT, agar nantinya diberi kesehatan dan kelancaraan tanpa ada kekerangan apapun saat proses persalinan serta anak yang lahir nanti menjadi orang yang berbakti.

Itulah tips perawatan bagi ibu hamil agar selalu sehat.


Related

Perawatan Tubuh 5704813595936405826
item