7 MANFAAT LULUR UNTUK KESEHATAN KULIT




Lulur adalah salah satu ramuan yang dibuat dari berbagai macam bahan alami untuk perawatan kulit tubuh. Perawatan kulit dengan menggunakan lulur bisa dilakukan dirumah ataupun datang ke salon atau pusat perawatan kecantikan lainnya. Banyak sekali macam dan jenis lulur jika dilihat dari bahannya, seperti lulur kemuning, lulur coklat, lulur bengkoang, lulur kopi, lulur alpukat, lulur beras ketan hitam, dan jenis jenis lulur lainnya.

Pada saat sekarang ini teknologi kecantikan memang sudah berkembang sedemikian pesatnya, namun tetap tidak menggusur posisi perawatan kulit dengan cara tradisional ala indonesia, salah satunya yaitu memakai lulur. Walaupun banyak kita tahu bahwa perawatan kulit dengan menggunakan laser atau alat lainnya yang dianggap cepat memberikan hasil tetapi mengkhawatirkan dari sisi efek samping yang ditimbulkannya. Dan ramuan tradisional pun tetap menjadi pilihan karena dianggap alami dan tanpa efek samping alias aman.

Kulit tubuh adalah bagian tubuh yang paling luar yang patut kita jaga dan kita rawat baik kebersihan maupun kesehatannya. Salah satu perawatan yang wajib kita lakukan ada dengan menggunakan lulur. Karena lulur adalah perawatan kulit yang sederhana namun memberikan banyak manfaat dan khasiat yang maksimal bagi kulit kita apabila dilakukan secara rutin. Gunakanlah lulur sebanyak dua kali dalam satu minggu. Berikut adalah beberapa manfaat lulur bagi kulit :

• Membersihkan kulit dari kotoran maupun debu kering yang menempel pada kulit.
• Mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam.
• Menyembuhkan masuk angin, nyeri otot, sehingga peredaran darah menjadi lancar , menyehatkan kulit dan mengatasi bakteri pada kulit .
• Membantu menjaga dan melembutkan kulit serta memberi nutrisi yang penting untuk kulit, sehingga kulit tidak kering dan tetap segar dan kenyal. Karena salah satu ciri kulit sehat adalah apabila disentuh terasa lembut dan kenyal.
• Mencerahkan Memutihkan kulit, biasanya yang mengandung ektract buah bengkoang maupun beras jepang yang sejak lama dikenal dapat membantu mencerahkan kulit.
• Untuk memberikan efek relaksasi pada kulit sehingga berpotensi mengurangi rasa stres.
Menghilangkan bau badan, bekas jerawat, dan noda noda hitam pada kulit.

Selain ke tujuh manfaat lulur untuk kesehatan kulit diatas, sebenarnya masih banyak manfaat manfaat lulur yang lain untuk kesehatan kulit. Namun itu dirasa sudah cukup untuk menjadi gambaran besar tentang khasiat lulur. Setelah mengetahui manfaat dan khasiat pemakaian lulur, masihkah anda mengabaikan perawatan kulit anda? Siapa lagi yang akan merawatnya bila bukan kita sendiri.


Related

Perawatan Tubuh 8780486221882261208
item