MENGENAL MANFAAT MANDI REMPAH DAN CARA MEMBUATNYA




Manfaat Mandi Rempah
Manfaat mandi rempah sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Mandi rempah berbahan dasar dari rempah rempah alami seperti temu giring, kemuning, dll. Bahan bahan alami tersebut sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya. Mandi rempah juga sudah sangat populer belakangan ini, hampir disemua tempat tempat spa besar memiliki fasilitas mandi rempah. Namun jika Anda tidak ingin pergi ke tempat tersebut, Anda tetap bisa membuatnya sendiri dirumah. Bahan yang digunakan cukup sederhana dan mudah dijumpai.

Untuk hasil yang lebih maksimal dari manfaat mandi rempah, disarankan sebelumnya menggunakan lulur, kemudian anda bisa melanjutkannya dengan mandi rempah. Berikut adalah bahan untuk mandi rempah, cara membuat ramuan, cara penggunaan, serta manfaat mandi rempah :

BAHAN MANDI REMPAH


• Daun pandan wangi 5 lembar
• Jeruk purut 2 buah
Temu giring ¼ kg(dikupasss, diiris lembut)
• Daun kemuning ¼ kg(dilembutkan)
Daun serai 3 batang
• Kayu manis +/- 1 ons

CARA MEMBUAT RAMUAN MANDI REMPAH


Rebuslah daun pandan wangi, jeruk purut, temu giring, daun kemuning, daun serai, dan kayu manis dengan 5 liter air hingga mendidih lalu saring dengan kain tipis dan tuangkan kesalam ember besar. Kemudian campur dengan air dingin kira-kira agar air menjadi hangat kuku.

PENGGUNAAN


Sebelum memulai mandi rempah terlebih dahulu bersihkan tubuh dengan cara mandi dengan sabun seperti mandi biasanya. Lalu berendamlah pada air hangat bercampur ramuan rempah-rempah yang telah disiapkan diatas selama kurang lebih 5 menit. Apabila telah selesai maka keringkan dengan handuk tanpa kita berbilas lagi. Maka tubuh akan terasa segar, bercahaya dan harum. Perawatan mandi rempah bisa dilakukan dua kali dalam satu minggu.

MANFAAT MANDI REMPAH


Manfaat mandi rempah datang dari bahan ramuan itu sendiri, ramuan - ramuan tersebut bersifat herbal sehingga memiliki khasiat seperti :
  • Menghilangkan bau badan.
  • Menetralisir lemak dibadan
  • Memberikan efek rileks di badan
  • Sesekali guyurkan dari kepala agar aliran darah dikepala ikut lancar.

Dan masih banyak manfaat mandi rempah yang lain baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Tahukah Anda ? Mandi rempah sudah dikenal sajak zaman keraton / kerajaan dahulu. Ini banyak dilakukan oleh istri  maupun selir-selir raja sehingga membuat kulit dan tubuh bugar, harum, dan sehat.


Related

Perawatan Tubuh 3637936459130747434
item