RESEP CARA MEMBUAT LAPIS LEGIT YANG ENAK

Sudah tahukah Anda tentang resep dan cara membuat Lapis Legit yang enak dan gurih ? Jika belum tahu, silahkan simak resep sederhana ber...




RESEP CARA MEMBUAT LAPIS LEGIT YANG ENAK
Sudah tahukah Anda tentang resep dan cara membuat Lapis Legit yang enak dan gurih ? Jika belum tahu, silahkan simak resep sederhana berikut. Kue lapis legit ini banyak di nikmati oleh pengemar jajanan tradisional , kue ini terdiri berlapis – lapis dan memiliki tekstur rasa yang empuk , kue lapis legit juga merupakan salah satu jenis kue basah dan banyak anda temukan di pasar-pasar tradisional ataupun di toko kue yang menjajakan kue tradisional.

Sebagian orang menganggap membuat kue lapis legit ini lumayan sulit karena harus di panngang lapis demi lapis , tapi anggapan itu bisa ditepis karena kue ini hanya membutuhkan ketelatenan , jika anda ingin membuatnya di rumah , langkah-langkahnya sangat mudah , berikut ini saya akan jelaskan langkah- langkah membuat kue lapis legit

RESEP & BAHAN KUE LAPIS LEGIT


  • 20 butir telur ayam (gunakan 4 putih telur dan 16 kuning telur)
  • 125 gram gula halus
  • 0,5 susu kaleng kental manis
  • 0,5 kg mentega butter
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 sdt bumbu spekoek
  • 1 sdt kayu manis
  • 1 sdt vanili

CARA MEMBUAT KUE LAPIS LEGIT


  1. Pertama Kocoklah mentega sampai lembut dan mengembang gunakan mixer.
  2. Kemudian Gula halus dan kuning telur anda kocok di wadah yang terpisah samapai mengembang, setelah itu Di wadah lain, kocoklah putih telur sampai mengembang.
  3. Campurkanlah putih telur yang telah mengembang dengan kuning telur yang telah dikocok.
  4. Ketika semua kuning telur yang telah mengembang dan di kocok sudah tercampur maka Masukkan spekoek, kayu manis, vanili, susu kental manis, terigu, dan mentega yang telah dikocok sampai adonan kue menjadi kental.
  5. Kemudian Takar adonan dengan menngunakan cangkir, tuangkan 30-35 cc adonan ke dalam loyang samapi terbentuk satu lapisan kue.
  6. Pangganglah adonan tersebut dalam oven samapi berwarna kuning keemasan.
  7. Kemudian Keluarkan kue tersebut dan olesi dengan mentega dan tuangkan 30-35 cc adonan lagi di atasnya.
  8. Ulangilah sampai adonan habis.
  9. Panggang seluruhnya dari lapisan lapisan kue tersebut selama 10 menit.
  10. Hidangkan kue tersebut di hari special dengan keluarga anda

Demikianlah resep cara membuat kue lapis legit yang anda dapat lakukan di rumah , kue ini sangat cocok di hidangkan bersama keluarga ketika menikmati suasana santai bersama keluarga , jika anda ingin membuat kue lapis legit ini dalam porsi dan ukuran yang berbeda anda dapat menyesuaikan bahan sesuai dengan kebutuhan anda . semoga resep cara membuat kue lapis legit ini dapat bermanfaat untuk anda , selamat mencoba .


Related

Tata Boga 4368649513476687618
item