RESEP BANDENG BUMBU BALI PEDAS & LEZAT DAN CARA MEMASAKNYA

Bosan dengan menu ikan yang itu itu saja ? Mungkin resep bandeng bumbu bali berikut ini bisa menjadi inspirasi memasak hari ini. Ikan bande...




Bosan dengan menu ikan yang itu itu saja ? Mungkin resep bandeng bumbu bali berikut ini bisa menjadi inspirasi memasak hari ini. Ikan bandeng adalah salah satu jenis ikan yang hidup diperairan Indonesia. Ikan ini banyak disukai masyarakat tidak hanya rasanya yang lezat tetapi memiliki nutrisi (gizi) yang banyak sekali. Salah satu cara mengolahnya adalah dengan dimasak bali bandeng yang akan kita bahas di artikel ini. Sebelum kita bahas, kami akan berbagi pengetahuan sedikit tentang si ikan bandeng ini.

Ikan bandeng ini merupakan ikan yang dapat hidup di Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Tapi ternyata banyak sekali gizi yang terkandung dalam ikan yang satu ini. Diantaranya mengandung protein, energi, lemak, berbagai mineral yang baik untuk tubuh dan berbagai vitamin yang terkandung didalamnya. Untuk itu mari kita mencoba menu bandeng bumbu bali untuk membuat masakan bandeng sedikit beda dari masakan-masakan bandeng yang lainnya.

BAHAN & BUMBU BANDENG BUMBU BALI


o Ikan bandeng 1 ekor
o Minyak goreng secukupnya
o Bawang putih 3 siung
o Cabai merah 6 buah
o Kecap manis 1 sdm
o Gula 1 sdt
o Tomat 3 buah
o Jahe sedikit
o Cabai rawit, garam dan vitsin secukupnya

CARA MEMASAK BANDENG BUMBU BALI


1. Ikan bandeng dibersihkan, dicuci kemudian dipotong menurut selera lalu digoreng.
2. Tomat dan cabai merah direbus dahulu lalu dihaluskan bersamaan dengan jahe serta bawang putih.
3. Kemudian bumbu tersebus ditumis dengan sedikit minyak hingga berbau harum, lalu ditambahkan sedikit air dan kecap.
4. Setelah itu ikan bandeng yang sudah digoreng dimasukkan dan tambahkan garam serta vitsin.
5. Tunggu hingga mendidih dan kuahnya agak kering.

Bandeng bumbu bali siap untuk disajikan. Memang tidak sebegitu sulit untuk membuat bali bandeng ini, tetapi jangan diragukan rasanya. Rasanya akan tetap lezat dan pasti anda akan ingin memasak bali bandeng lagi. Memang kekayaan laut kita tidak ada duanya, hasilnya yang melimpah serta ikan-ikan yang hidup didalamnya dapat diolah menjadi masakan yang sangat pas di lidah. Semoga bermanfaat.


Related

Resep Masakan 1788407596931315428
item