RESEP BIHUN GORENG CA UDANG SPESIAL DAN CARA MEMASAKNYA

Resep Bihun Goreng Ca Udang spesial mungkin bisa menjadi referensi resep masakan yang bisa anda buat jika anda mempunyai persediaan bihun...




RESEP BIHUN GORENG CA UDANG SPESIAL DAN CARA MEMASAKNYA
Resep Bihun Goreng Ca Udang spesial mungkin bisa menjadi referensi resep masakan yang bisa anda buat jika anda mempunyai persediaan bihun dan udang yang masih banyak dirumah. Masakan dari Bihun goreng cukup degemari oleh banyak orang. Bihun merupakan makanan yang berasal dari Tiongok dan terbuat dari campuran tepung beras dan tepung terigu, sehingga jenis makanan ini memiliki karbohidrat yang cukup banyak.

Bagi sebagian kalangan mungkin bihun ca adalah salah satu jenis makanan yang masih terdengar asing. Karena tidak semua orang tahu jenis makanan ini. Didalam makanan ini terdapat banyak sekali gizi yang diperlukan tubuh, bahkan bisa dikatakan lengkap. Hal ini dikarenakan bahan –bahan yang digunakan memiliki gizi yang baik sekali untuk tubuh seperti udang, sawi hijau, dan telur yang mempunyai manfaat masing-masing bagi tubuh.

Dalam resep bihun goreng ca udang terdapat kandungan nutrisi dari udang diantaranya yaitu sebagai sumber protein, sebagai sumber vitamin, sebagai sumber mineral, sumber asam amino dan rendah kalori. Sawi hijau mengandung anti-oksidan penting, mineral serta berbagai vitamin. Dan telur mengandung protein, lemak, energi, zat besi, fosfor dsb yang sudah pasti sangat bermanfaat bagi tubuh anda.

BAHAN & BUMBU BIHUN CA


½ bihun
1 ikat sawi hijau
1 ons udang
3 butir telur
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
2 sdm minyak goreng / mentega
4 biji bawang merah
2 siung bawang putih
3 batang daun bawang merah
Bawang merah goreng, garam dan vitsin secukupnya

RESEP MEMASAK BIHUN GORENG CA UDANG


1. Bihun direndam selama ± 15 menit. 
2. Kemudian sawi hijau dipotong-potong (= 2 cm). 
3. Bawang merah dan bawang putih diiris lalu ditumis dengan mentega hingga tercium bau harum. 
4. Setelah itu masukkan udang yang telah dicuci bersih dan yang telah dibelah punggungnya, daun bawang merah yang sudah diiris dan daun sawinya. 
5. Telur dikocok dan didadar kemudian dipotong-potong,lalu masukkan pada tumisan sayur dan masukkan bihunnya. 
6. Terakhir tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, vitsin secukupnya dan taburkan bawang goreng diatasnya.

Itu tadi resep & cara memasak bihun goreng ca udang yang bisa dicoba dirumah sebagai menu masakan sehari hari. Dari bahan makanan tersebut kita juga mendapatkan manfaat yang mungkin tidak terdapat pada makanan lain yang satu menu tetapi berbagai manfaat yang diperoleh. Udang cocok sekali untuk diet karena rendah kalori dan tinggi protein. Sawi hijau dapat melawan berbagai jenis kanker. Dan telur dapat menambah kecerdasan otak. Tetapi yang harus diingat mengonsumsinya teratur dan tidak boleh berlebihan.


Related

Resep Masakan 472456865739978044
item