20+ CONTOH MOTIF TERALIS JENDELA MINIMALIS TERBAIK NAN ELEGAN

Teralis jendela merupakan sebuah kerangka besi dengan berbagai motif yang biasa dipasang pada jendela rumah. Fungsi utama teralis ini tentu...




Teralis jendela merupakan sebuah kerangka besi dengan berbagai motif yang biasa dipasang pada jendela rumah. Fungsi utama teralis ini tentulah sebagai pengaman tambahan. Jendela yang memiliki teralis besi tidak akan bisa dimasuki orang tak dikenal yang mungkin akan berbuat sesuatu yang merugikan, ini disebabkan karena ruang / renggangan pada teralis cukup sempit untuk dimasuki badan, namun tidak untuk tangan. Ada berbagai jenis dan motif teralis jendela yang bisa anda gunakan untuk mengamankan rumah anda.

Selain sebagai pengaman rumah, teralis jendela juga berfungsi sebagai hiasan atau ornamen jendela yang akan membuat jendela rumah menjadi lebih menarik dan enak dipandang, terlebih jika motif teralis serasi dengan style rumah anda. Dengan menggunakan teralis, maka anda tak perlu khawatir lagi ketika membuka jendela rumah lebar lebar sepanjang hari. Pemilihan motif teralis jendela yang asal asalan juga akan mengaburkan sebuah konsel awal berdirinya rumah anda, jadi tentukan dulu kira kira motif tralis seperti apa yang cocok digunakan.

Sebagai referensi anda dalam memilih motif teralis, kali ini blog Cara Membuatmu akan memberikan beberapa contoh desain teralis yang bisa diaplikasikan pada jendela rumah.

TIPS MEMILIH TERALIS JENDELA YANG BAIK & AMAN


Sebelum melihat jenis jenis tralis jendela rumah, ada baiknya anda mengetahui tips tips penting dalam memilih dan memasang teralis, agar teralis yang dipasang bisa berfungsi sebagaimana mestinya, tentunya agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan :
  • Desain & motif teralis : Desain dan motif teralis haruslah disesuaikan dengan model rumah anda, contohnya jika rumah menggunakan gaya klasik, maka buatlah tralis jendela dengan motif yang sedikit rumit dengan aksen warna bertema coklat tua atau warna emas. Hindari juga motif tralis yang seperti jeruji besi penjara.
  • Keamanan tralis : Selanjutnya adalah tingkat keamanan tralis itu sendiri, buatlah jarak antara besi teralis yang cukup sempit untuk dimasuki misal jaraknya tak lebih 20 cm. Selain itu buatkan juga baut tersembunyi agar teralis tidak mudah dicongkel dari luar, bila perlu tanamkan besi teralis kedalam kusen jendela.
  • Warna teralis : Untuk mendapatkan nuansa yang menarik, berilah teralis warna yang sesuai dengan nuansa rumah anda. Pilihlah cat besi yang berkualitas baik.

CONTOH & MOTIF TERALIS JENDELA MINIMALIS & MODERN






















Itulah contoh motif teralis jendela minimalis modern terbaik sebagai referensi anda dalam memilih teralis jendela yang cocok untuk rumah anda.


Related

Desain 8651373168601641624
item