MANFAAT MERANG TANGKAI PADI UNTUK BUDIDAYA JAMUR DAN OBAT

Ternyata berbagai Manfaat merang dan tangkai padi sudah lama diketahui masyarakat sejak dulu sebagai obat alami dan juga bahan untuk bud...




manfaat-merang-tangkai-padi-untuk-budidaya-jamur-obat
Ternyata berbagai Manfaat merang dan tangkai padi sudah lama diketahui masyarakat sejak dulu sebagai obat alami dan juga bahan untuk budidaya Jamur. Merang, sebagai mana yang kita ketahui sebelumnya adalah kulit dan batang tumbuhan padi, sedangkan isinya biasa kita sebut dengan beras. Pasti semua orang sudah tahu dengan bahan dasar makanan pokok ini (sebut: nasi putih). Namun yang akan dibahas disini adalah merang / tangkai padi itu sendiri.

Salah satu manfaat merang yang biasa sering kita dengar adalah sebagai bahan untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala, bahkan khasiat ini sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak zaman kerajaan dulu. Selain itu, merang atau tangkai padi yang biasa menjadi sampah ternyata bisa digunakan untuk budidaya Jamur Merang.

CIRI CIRI MERANG / TANGKAI PADI


Manfaat Merang
  • Tangkai Padi : Berbentuk batang kecil, lurus dengan diameter kurang lebih 1 cm
  • Batang padi pada bagian atas, bagian bawah disebut jerami
    Merang : Merupakan kulit luar dari beras
    Biasanya gatal jika tersentuh langsung oleh kulit.

Demikianlah informasi singkat seputar manfaat merang dan tangkai padi. Tangkai Padi & Merang ini sangat akrab dengan masyarakat yang begelut dibidang budidaya Jamur.


Related

Tradisional 7939091988258259396
item