CARA MEMBUAT FIBERGLASS KERAJINAN UNTUK HIASAN & GANTUNGAN KUNCI

Cara membuat fiberglass merupakan sebuah tips bagi anda yang ingin membuat kerajinan dari fiberglass untuk hiasan , gantungan kunci , ci...




Cara membuat fiberglass merupakan sebuah tips bagi anda yang ingin membuat kerajinan dari fiberglass untuk hiasan, gantungan kunci, cindera mata, pernak pernik, dll. Mungkin, seni kerajinan fiberglass adalah seni kerajinan yang masih sedikit orang tau tentang cara pembuatannya. Bisa juga dikatakan proses pembuatan seni fiberglass mungkin tidaklah semua orang tahu..

Sebelum membahas proses yang lebiih luas lagi tentang kerajinan dan cara membuat fiberglass , disini juga akan dijelaskan apa itu fiber,  fiber biasanya disebut fiberglass, dalam bahasa indonesia adalah serat kaca, dan serat kaca adalah kaca cair yang telah ditarik sudah menjadi serat tipis. fiberglass ini biasanya dipergunakan untuk membuat kerajinan fiber dengan di campur resin sebagai bahan perekat yang membuat bahan itu nenjadi sangat kuat. Bisanya fiberglass ini juga dibuat untuk membuat bahan modifikasi body mobil atau sepeda motor

BAHAN DAN ALAT UNTUK MEMBUAT SENI FIBERGLASS


BAHAN

a. Resine blue / bening
b. Catalis Oil

ALAT

1. Cetakkan bisa terbuat dari kaca, besi / seng, plastik, dan lain-lain.
2. Kapas.
3. Minyak goreng.
4. Aneka pernik untuk hiasan bisa berupa foto, koin, pernak pernik, hewan yang diawetkan, atau barang unik apa saja.
5. Tempat adukan dari plastik / kaca / seng.

*Bahan bahan untuk membuat kerajinan fiberglass seperti catalis oil dan resine bisa Anda dapatkan ditoko bahan bahan kimia terdekat.

PROSES CARA MEMBUAT FIBERGLASS


 1. Siapkan telebih dahulu alat cetak dan olesi permukaannya denganmenggunakan kapas yang sudah dicelupkan dalam minyak goreng.
2.kemudian Campurlah kedua bahan (no1 dan 2) sampai merata dengan perbandingan 10:1.
3. Setelah itu Masukkanlah pernik-pernik untuk hiasan (pernik-pernik bisa foto, bunga, hewan kecil, dan tulisan).
4. Lalu Diamkan beberapa menit sampai kedua bahan mengeras (biasanya didahului dengan panasnya campurkan kedua bahan).
5. Setelah beberapa menit dan campuran kedua babhan telah dingin keluarkan dari cetakan dengan hati-hati.
6. Lebih bagus diperhalus dengan digerinda / diamplas lalu dikompon yang halus.

Demikian tips cara membuat fiberglass untuk hiasan dan gantungan kunci yang dapat anda coba di rumah bersama keluarga tercinta untuk mengisi waktu luang bersama keluarga, atau sebagai salah satu pilihan usaha yang anda ingin tekuni , semoga tips yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.


Related

Industri 7629711135011647152
item