12 CARA MENGHILANGKAN PANU DENGAN BAHAN OBAT TRADISIONAL

Inilah 12 cara menghilangkan panu dengan bahan bahan alami dan obat panu tradisional yang aman bagi kulit. Secara umum "panu" ...




Inilah 12 cara menghilangkan panu dengan bahan bahan alami dan obat panu tradisional yang aman bagi kulit. Secara umum "panu" adalah sejenis penyakit kulit (permukaan kulit) yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panu ini mudah menyerang semua orang baik itu pria ataupun wanita , dan tidak mengenal usia dalam penularannya , penyakit ini disebabkan oleh jamur Pityrosporum ovale. Penyakit Panu adalah penyakit yang tidak  terlalu berbahaya tapi jika dibiarkan terlalu lama ini akan sangat mengganggu.

Biasanya panu menyerang bagi mereka yang mengabaikan masalah kebersihan kulit. Selain itu, penyebab panu juga bisa ditimbulkan oleh faktor faktor lain, seperti faktor cuaca (panas, lembab), faktor genetik, faktor pengkonsumsian obat jenis steroid / anti inflamasi, bahkan faktor kehamilan dan penggunaan pil KB. Gejala awal panu, biasanya kulit terasa gatal saat berkeringat dan akan meninggalkan bercak jika tidak segera diobati.

Untuk anda yang sangat mengutamakan penampilan, mungkin ini sangat membuat anda kurang percaya diri karena kulit akan terlihat bercak-bercak putih atau terkadang juga berwarna merah ataupun coklat yang sangat gatal , jika anda sedang mengalami masalah ini dan anda ingin menghilangkan penyakit panu di tubuh anda berikut ini 12 resep untuk mengobati penyakit panu.

12 RESEP CARA MENGHILANGKAN PANU DENGAN BAHAN TRADISIONAL


1. MENGHILANGKAN PANU DENGAN DAUN KETEPENG

MENGHILANGKAN PANU DENGAN DAUN KETEPENG
Resep 1 :  Bahan yang anda harus persiapkan Daun ketepeng cina atau galingkang (Senna alata) 3-5 lembar. Cara Pengobatan yang harus anda lakukan Gosokkan herbal ketepeng cina pada panu di tubuh 2-3 x 1 hari selama 10 menit.

2. MENGHILANGKAN PANU DENGAN DAUN KEMANGI

MENGHILANGKAN PANU DENGAN DAUN KEMANGI
Resep 2 : Bahan yang anda harus persiapkan Daun kemangi secukupnya Kapur sirih secukupnya Timun secukupnya Belerang secukupnya. Cara Pengobatan yang harus anda lakukan Cucilah sampai bersih daun kemangi dan timun. Kemudian campur semua bahan, tumbuk hingga halus. Oleskan dan gosokkan ramuan ini pada panu di tubuh.

3. MENGHILANGKAN PANU DENGAN DAUN PARE

MENGHILANGKAN PANU DENGAN DAUN PARE
Resep 3 : Bahan yang harus anda siapkan Daun pare (Momordica charantia) secukupnya Kapur sirih secukupnya. Cara Pengobatannya Ambillah sepucuk daun pare, kemudian cuci sampai bersih. Setelah daun bersih kemudian tumbuklah sampai halus, tambahkanlah kapur sirih, kemudian aduk hingga bercampur rata. Oles dan gosokkan ramuan pada panu di tubuh.

4. MENGHILANGKAN PANU DENGAN RIMPANG JAHE

MENGHILANGKAN PANU DENGAN RIMPANG JAHE
Resep 4 : Bahan yang harus di persiapkan Rimpang Jahe (Zingiber officinale) 1 ruas . Cara pengobatannya Gosokkanlah herbal jahe 2 x 1 hari selama 10 menit.

5. MENGHILANGKAN PANU DENGAN BATANG SERAI

MENGHILANGKAN PANU DENGAN BATANG SERAI
Resep 5 : Bahan yang harus anda persiapkan Batang Serai . Cara Pengobatannya Cucilah sampai bersih batang serai,kemudian memarkan. Oleskanlah dan gosokkan herbal serai pada panu. Lakukan 2 hari sekali.

6. MENGHILANGKAN PANU DENGAN LAOS

MENGHILANGKAN PANU DENGAN LAOS
Resep 6 : Bahan yang diperlukan Rimpang laos (Languas galanga) 45 gr. Cara Pengobatannya Cucilah rimpang laos sampai bersih, kemudian tumbuklah sampai halus. lalu Balurkan herbal laos 2-3 x 1 hari selama 2-3 jam.

Cara lain : Bahan yang anda butuhkan Rimpang laos (Languas galanga) 50 gr. Cara Pengobatannya pertama anda Cuci rimpang laos sampai bersih, parut. kemudian Gosokan parutan herbal laos pada panu 2-3 x 1 hari selama 15 menit. 

7. MENGHILANGKAN PANU MEMAKAI DAUN SIRIH DUDU

MENGHILANGKAN PANU MEMAKAI DAUN SIRIH DUDU
Resep 7 : Bahan yang anda butuhkan Daun sirih dudu (Piper sarmentosum) 5 lembar. Cara Pengobatannya Cucilah daun sirih dudu sampai bersih, kemudian remas-remaslah . Gosokkanlah herbal sirih dudu pada panu di tubuh 2-3 x 1 hari selama 1 ½ jam.

8. MENGHILANGKAN PANU DENGAN BELERANG / SULFUR

MENGHILANGKAN PANU DENGAN BELERANG / SULFUR
Resep 8 : Bahan yang anda butuhkan Tangkai bunga kenanga Minyak kelapa Belerang. Cara pengobatannya pertama Cucilah tangkai bunga kenanga sampai bersih,lalu anda tumbuk sampai halus dan tambahkan minyak kelapa dan belerang. yang terakhir Oles dan gosokkan ramuan.

9. MENGHILANGKAN PANU DENGAN KETEPENG

MENGHILANGKAN PANU DENGAN KETEPENG
Resep 9 : Cara ini hampir sama dengan Resep 1, tetapi cara penggunaannya berbeda. Bahan yang anda buuhkan Daun ketepeng cina(Senna alata) 5-10 gr. Cara Pengobatannya pertama Cucilah daun ketepeng cina sampai bersih kemudian tumbuk atau remas-remas. dan yang terakhir Tempelkan herbal ketepeng cina pada panu seharian.

10. MENGHILANGKAN PANU MENGGUNAKAN DAUN LEUNCA / POKAK

MENGHILANGKAN PANU MENGGUNAKAN DAUN LEUNCA / POKAK
Resep 10 : Bahan yang anda butuhkan Daun leunca ( jawa : pokak )secukupnya Garam kristal secukupnya Daun pisang. Cara Pengobatannya pertama anda Ambil pucuk daun leunca secukupnya,kemudian campurkan dengan garam kristal. Lalu Bungkus ramuan dengan daun pisang, setelah di bungkus kukuslah sebentar. yang terakhir Oles dan gosokkan ramuan.

11. MENGHILANGKAN PANU DENGAN BELIMBING WULUH

MENGHILANGKAN PANU DENGAN BELIMBING WULUH
Resep 11 : Bahan yang anda butuhkan Belimbing wuluh secukupnya Kapur sirih secukupnya. Cara Pengobatannya pertama Cucilah belimbing wuluh sampai bersih, kemudian tambahkah kapur sirih lalu tumbuk sampai halus. yang terakhir anda Oles dan gosokkan ramuan. Lakukan sehari dua kali sehabis mandi.

12. MENGHILANGKAN PANU DENGAN BAWANG PUTIH

MENGHILANGKAN PANU DENGAN BAWANG PUTIH
Resep 12 : Bahan yang anda perlukan Bawang putih secukupnya. Cara Pengobatannya pertama anda Cuci bawang putih sampai bersih, kemudian anda kupas kulitnya, belah menjadi dua bagian. lalu Oles dan gosokkan herbal bawang putih pada panu di tubuh. Lakukan sehari dua kali sehabis mandi.

Demikianlah tips dan cara menghilangkan panu dengan bahan obat tradisional yang dapat dilakukan di rumah . Anda bisa memilih salah satu resep diatas, lakukan pengobatan secara teratur dan terus menerus hingga panu terobati. Dan hal yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan badan dan kulit. Semoga tips ini bermanfaat untuk dan dapat menghilangkan penyakit panu. Selamat mencoba.


Related

Pengobatan 2499704174048414348
item