CARA MEMBUAT SEMIR SEPATU WARNA HITAM PALING MUDAH

Cara Membuat Semir Sepatu Warna Hitam - Semir sepatu adalah salah satu bahan yang dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri anda yang s...




Cara Membuat Semir Sepatu Warna Hitam - Semir sepatu adalah salah satu bahan yang dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri anda yang sedang mengguakan sepatu saat berpergian atau berangkat kerja karena semir sepatu membantu anda untuk menghitamkan sepatu anda yang warnanya sudah mulai kusam.

Yang akan dibahas di bawah ini adalah cara membuat semir sepatu warna hitam yang berbentuk padat , jika anda ingin menyemir sepatu anda , sebaiknya anda gunakan sikat khusus untuk menyiemir sepatu dan tidak semua sepatu bisa di semir hanya sepatu-sepatu yang terbuat dari bahan kulitlah yang dapat di anda semir , jika anda biasanya pergi ke tukang semir sepatu untuk menyemirkan sepatu anda , sekarang anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan cara anda buat sendiri semir nya , pembuatannya sangat mudah , berikut ini adalah tips yang dapat anda lakukan bila ingin membuat semir sepatu sendiri :

ALAT DAN BAHAN PEMBUATAN SEMIR SEPATU


PERSIAPAN ALAT :

1. Ketel / Teko rebus dengan tutup rapat dan tidak berlubang.
2. Baskom / panci atau wadah untuk proses pencampuran semua bahan-bahan
3. Sendok penyu atau sendok kaca sebagai alat untuk mengambil bahan-bahan yang anti logam.
4. Gelas ukur 250cc
5. Timbangan dengan berat maksimal 1.000gr/ 1kg
6. Kompor
7. Kaleng atau toples sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan yang berbentuk tepung atau kristal
8. Kaleng-kaleng kemasan yang berbentuk pipih.

BAHAN BAHAN :

1. Malam Kuning (Cera Flava) sebanyak 1.000gr
2. Kristal luglandis (Pigmen hitam) sebanyak 50gr
3. Linceed (minyak penghancur kristal) sebanyak 50gr
4. Minyak Terpentin sebanyak 1.000cc

PROSES & CARA PEMBUATAN SEMIR SEPATU


1. Pertama anda Masukkanlah Malam Kuning (Cera Flava) sebanyak 1.000gr ke dalam ketel rebus lalu anda letakkan ketel di atas kompor yang menyala dan diamkan sampai malam kuning meleleh/mencair. setelah malam sudah mencair kecilkanlah api kompor.

2. Kemudian Siapkanlah sebuah baskom kemudian masukkan ke dalamnya Kristal luglandis (Pigmen hitam) sebanyak 50gr dan Linceed (minyak penghancur kristal) sebanyak 50gr, setelah semua di masukkan aduklah kedua bahan tersebut sehingga mennyatu dan tampak seperti lumpur hitam.

3. Setelah kedua bahan terrcampur masukkanlah Minyak Terpentin sebanyak 1.000cc kemudian anda aduk sampai menyatu dengan campuran yang sebelumnya sehingga campuran menjadi benar-benar hitam.

4. Setelah ketiga bahan tersebut sudah tercampur rata , lalu anda tuang dalam ketel rebus yang telah berisi malam kuning yang cair, kemudian anda aduk campuran sampai seluruh bahan yang ada di dalam ketel berwarna hitam, apabila campuran telah berwarna hitam matikan kompornya.

5. Yang terakhir anda siapkan kaleng-kaleng kemasan, kemudian anda tuang cairan yang masih panas dari dalam ketel ke dalam kemasan tersebut, lalu anda diamkan hingga cairan tersebut membeku dan mengeras dengan sendirinya.

Demikianlah tips bagaimana cara membuat semir sepatu warna hitam yang dapat anda praktekkan di rumah yang dapat juga menghemat pengeluaran anda karena anda sudah bisa membuatnya sendiri di rumah , semoga tips ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Sumber :  http://cara-membuat-sendiri.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-semir-sepatu-warna-hitam.html


Related

Industri 2645933731975569057
item