RESEP & CARA MEMBUAT ABON JANTUNG PISANG PALING MUDAH

Abon jantung pisang adalah salah satu menu masakan yang mungkin masih sedikit asing bagi sebagian orang. Ternyata pisang tidak hanya buah...




Abon jantung pisang adalah salah satu menu masakan yang mungkin masih sedikit asing bagi sebagian orang. Ternyata pisang tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi, tetapi bunga pisang atau yang dikenal dengan jantung pisang juga dapat dikonsumsi, salah satunya dengan dibuat abon jantung pisang. Jantung pisang ternyata memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan sangat jarang ada pada bahan makanan yang lain. Jantung pisang mempunyai kandungan serat yang tinggi, vitamin C, vitamin B1, protein, fosfor, mineral dan kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang kita.

Jika anda penasaran dengan salah satu menu masakan ini, kami menyediakan resep cara membuat abon jantung pisang yang mungkin bisa menjadi pilihan menu makanan keluarga. Untuk lebih lengkapnya coba simak bahan dan cara pembuatannya berikut ini :

I. BAHAN BAHAN ABON
 • 6 buah jantung pisang (bunga pisang batu atau kapok)
• 1 mangkok santan kelapa kental
• minyak goreng secukupnya

II. BUMBU ABON JANTUNG PISANG
• 1 sdt ketumbar
• 5 buah bawang merah
• 5 siung bawang putih
• Sedikit jinten, gula, asam, garam, vitsin secukupnya

III. CARA MEMASAK ABON
1. Buanglah bagian jantung pisang yang tebal, kemudian kukuslah sampai lunak.
2. Setelah jantung pisang lunak, haluskan bersama bumbu-bumbunya.
3. Setelah halus campurkan dengan santan kental
4. Aduklah agar tercampur dengan rata.
5. Kemudian digoreng hingga kering lalu tiriskan.

Setelah itu dapat disajikan dengan nasi atau makanan lainnya. Meskipun cara membuatnya sangat mudah sekali tapi jangan mempermasalahkan rasanya, karena rasanya sangatlah enak dan anda pasti akan ingin membuat masakan ini lagi di lain waktu. Demikian cara membuat abon jantung pisang yang simpel dan mudah sekali dipraktekkan dirumah. Jantung pisang juga dipercaya bisa mencegah serangan stroke (portalkesehatan).


Related

Resep Masakan 8375696489747545389
item