CARA MEMBUAT HAND BODY LOTION PEMUTIH & PELEMBUT KULIT SEDERHANA

Hand body lotion adalah salah satu produk kosmetik yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit.Bagi anda yang ingin memiliki kulit yang can...




Hand body lotion adalah salah satu produk kosmetik yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit.Bagi anda yang ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat, maka anda harus mulai memperhatikan perawatannya. Perawatan tidak hanya dilakukan pada pagihingga sore hari saja, tapi juga malam hari. Pada pagi hingga sore hari, hand body lotion yang kita gunakan sifatnya hanya melindungi kulit kita dari bahaya sinar Ultra Violet yang mengancam kulit kita. Sedangkan pada malam hari, gunakan hand body lotion yang berfungsi untuk peremajaan kulit (regenerasi).

Tidak semua hand body lotion yang banyak kita jumpai dipasaran memiliki manfaat lengkap seperti diatas. Apabila hendak membeli hand body lotion maka pilihlah yang paling sesuai dengan kulit anda, jangan hanya karena ingin seperti iklan tapi tidak cocok di kulit anda. Namun ada cara yang lebih aman yaitu dengan membuat hand body lotion sendiri dengan bahan-bahan yang mudah kita jumpai dirumah dan cara membuatnya pun sangat sederhana sehingga siapapun bisa membuatnya.

BAHAN UNTUK HAND BODY LOTION


  • Cleansing milk 300 gram
  • Bibit minyak wangi 2 cc
  • Pewarna makanan secukupnya

CARA MEMBUAT HAND BODY LOTION


1. Campurkan Cleansing Milkdan bibit minyak wangi, kemudian aduk hingga merata dan kental.
2. Masukkan pewarna makanan secukupnya atau sesuai selera.
3. Apabila ingin menambahkan bahan tradisional seperti bengkoang, kenanga, atau yang lainnya maka tinggal memasukkan sari atau airnya saja.

Dari hasil campuran bahan bahan diatas jadilah sebuah lotion yang bisa digunakan untuk kulit Anda. Sebagai pelengkap, berikut ini adalah manfaat penggunaan Hand & Body Lotion untuk kulit.

MANFAAT HAND & BODY LOTION UNTUK KULIT


  • Menjaga kelembaban kulit, saat kita mandi dan memakai sabun dapat menghilangkan kelembaban kulit, maka pemakaian hand body lotion setelah madi pada pagi hari dapat mengganti kelembaban yang hilang saat mandi sekaligus menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.
  • Mencegah kulit bersisik dan kusam, walaupun kita memiliki kulit normal namun pasti ada beberapa bagian tubuh yang lebih kering dibanding bagian tubuh lain seperti kaki dan tangan yang kadang kita lihat terdapat guratan putih seperti sisik. Di daerah lutut dan siku kadang tampak lebih kusam dan gelap dibanding lainnya. Dengan pemakaian hand body lotion dapat mencegah kulit bersisik dan kusam.
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV, hand body lotion yang mengandung bahan-bahan untuk memberi perlindungan terhadap sinar UV (mengandung SPF) biasanya di khususkan untuk digunakan pada pagi hingga sore hari.
  • Aromanya memberi relaxasi, hampir semua produk hand body lotion mempunyai aroma yang lembut dan menenangkan. Hal ini bertujuan agar kulit tidak hanya lembut akan tetapi tubuh juga lebih rileks dan tenang. Dan tentunya membangkitkan rasa percaya diri.
  • Meremajakan kulit (regenerasi), hand body lotion yang yang dapat membantu proses regenerasi kulit biasanya dikhususkan untuk malam hari.

Demikianlah informasi seputar cara membuat hand body lotion pemutih & pelembut kulit yang cukup sederhana. Semoga tulisan ini bermanfaat. (Sumber : Buku Wira Usaha, dan beberapa media publikasi).


Related

Industri 8579443333515737438
item