CARA MEMBUAT KERUPUK RAMBAK KULIT SAPI / KERBAU / KAMBING PALING MUDAH

Tahukah anda apa itu kerupuk rambak kulit sapi ? Kerupuk rambak kulit adalah olahan kerupuk yang terbuat dari kulit hewan umumnya adalah...




Tahukah anda apa itu kerupuk rambak kulit sapi ? Kerupuk rambak kulit adalah olahan kerupuk yang terbuat dari kulit hewan umumnya adalah hewan mamalia ternak yang diambil dagingnya seperti sapi, kerbau atau kambing. Harga rambak kulit relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis jenis kerupuk yang lain, tentu saja ini disebabkan oleh bahan utama dalam pembuatannya yakni kulit hewan. Selain itu rasa kerupuk rambak kulit juga lezat dan memiliki rasa ciri khas tersendiri.

Selain kerupuk rambak kulit, ada juga kerupuk rambak tapioka yang dibuat dari bahan dasar tepung terigu dan tepung tapioka. Namun, dari segi rasa sepertinya rambak kulitlah yang mempunyai rasa yang lebih gurih. Proses pembuatan rambak kulit juga dibilang cukup mudah, bermodalkan kulit sapi, kambing, atau kerbau dan bumbu bumbu pelengkap, anda bisa membuat kerupuk ini sendiri dengan mudah.

BAHAN KERUPUK RAMBAK KULIT


Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat kerupuk rambak kulit antara lain :
  • Kulit hewan (sapi, kerbau, kambing) yang diiris kecil kecil : 5 kilogram
  • Penyedap rasa, bawang, garam : 1 sendok makan (sdm)
  • Bleng (obat gendar) : 1 sdm
  • Soda kue : 1 sdm

CARA MEMBUAT RAMBAK KULIT


1. Kulit yang sudah diiris iris kecil kemudian dimasukkan (direndam) dalam campuran penyedap rasa, garam, dan bawang agak lama (5 menit) agar bumbu meresap.


2. Kemudian angkat dan celupkan dalam soda kue dan bleng.

3. Setelah itu keringkan irisan kulit dengan cara menjemurnya pada terik matahari


4. Apabila kulit sudah benar benar kering angkat dan siap untuk digoreng.

5. Dalam menggoreng gunakan minyak goreng yang benar benar panas dan banyak agar kerupuk cepat mengembang.


6. Bila sudah matang angkat dan tiriskan.

Itulah resep dan cara membuat kerupuk rambak kulit dan bahan bahan untuk pembuatan kerupuk rambak kulit. Bagi Anda yang ingin menggeluti usaha bidang pembuatan kerupuk, anda bisa mencoba membuat kerupuk rambak kulit. Rambak kulit memiliki harga jual yang cukup tinggi, bukan tidak mungkin dengan ide ide yang anda miliki, kerupuk rambak kulit akan laku keras dipasaran. Selain untuk dijadikan bidang usaha, anda juga bisa membuat rambak kulit untuk konsumsi sendiri.


Related

Industri 7599294177969677951
item