CARA MENURUNKAN DARAH TINGGI DENGAN BELIMBING DAN MENGKUDU

Ada berbagai cara menurunkan tekanan darah tinggi baik secara alami atau menggunakan obat. Tekanan darah tinggi (Hipertensi) biasa terjad...




Ada berbagai cara menurunkan tekanan darah tinggi baik secara alami atau menggunakan obat. Tekanan darah tinggi (Hipertensi) biasa terjadi akibat tekanan darah pada pembuluh arteri meningkat sehingga memberatkan kinerja jantung dalam mengedarkan darah. Tekanan darah tinggi juga beresiko besar menimbulkan penyakit penyakit kronis dan gangguan kesehatan seperti stroke, penyakit ginjal, serangan jantung, gagal jantung dan penyakit arteri. Jadi tekanan darah tinggi haruslah diwaspadai agar kualitas hidup dan kesehatan menjadi lebih baik.

Salah satu cara menurunkan tekanan darah tinggi secara alami adalah dengan mengkonsumsi buah mengkudu (jawa : pace) dan belimbing. Kedua buah ini diyakini mampu menurunkan tekanan darah karena kandungan zat zat didalamnya seperti Terpenoid, vitamin, mineral, dan sebagaianya, selain itu buah mengkudu juga bersifat anti hipertensi, anti bakteri, anti kanker, dan anti inflamasi.

BAHAN UNTUK MENURUNKAN TEKANAN DARAH


Tidak ada takaran khusus dalam pembuatan obat penurun tekanan darah ini, yang diperlukan hanya 2 jenis buah saja yaitu :
  • Buah mengkudu
  • Buah belimbing / lingir.

CARA MEMBUATNYA


1. Cuci bersih kedua buah diatas.
2. Kemudian diparut dan diambil airnya saja.
3. Campur kedua air parutan Belimbing dan Mengkudu menjadi satu.
4. Air hasil parutan tersebut bisa diminum 3 kali sehari dengan jumlah setengah gelas saja tiap 1 kali minum.

PANTANGAN BAGI PENDERITA DARAH TINGGI


Selain dengan ramuan diatas, sebenarnya untuk menstabilkan tekanan darah harus diikuti dengan pola makan yang sehat dan baik. Penderita tekanan darah tinggi tidak boleh mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dikhawatirkan akan membuah tekanan darah semakin naik. Beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi antara lain :
1. Daging kambing, semua olahan dari daging kambing termasuk sate, gulai, semur dll.
2. Mengkonsumsi makanan makanan berlemak.
3. Mengkonsumsi minunam kopi dan minuman beralkohol.

Itulah tips dan cara menurunkan darah tinggi dengan belimbing dan mengkudu secara alami tanpa menggunakan obat obat berbahan kimia. Lebih banyak mengkonsumsi sayur sayuran dan menjaga pola hidup sehat tentunya akan lebih efektif untuk menstabilkan tekanan darah dan juga mencegah tekanan darah tinggi.


Related

Pengobatan 5804742374278121069
item