MENGHILANGKAN BAU MULUT SECARA ALAMI DENGAN DAUN SIRIH




Banyak cara menghilangkan bau mulut secara alami, salah satunya dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih dikenal oleh masyarakat luas sebagai tanaman obat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tak banyak yang tahu bahwa tumbuhan ini bisa digunakan untuk menghilangkan dan mengatasi bau mulut, bahkan bau mulut yang menahun, atau bau mulut yang timbul saat sedang menjalankan ibadah puasa. Tumbuhan dengan aroma segar merangsang ini biasa hidup dan tumbuh dipekarangan rumah.

Selain untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut secara alami, Daun sirih juga dikenal sebagai obat herbal tradisional untuk menghentikan pendarahan. Manfaat lainnya ialah daun sirih efektif untuk membersihkan daerah kewanitaan pada wanita dewasa karena mempunyai sifat antifungisida dan anti bakteri, oleh sebab itu saat ini banyak produsen obat obatan menggunakan ekstrak daun sirih sebagai bahan dasarnya. Ya,, tentu saja karena ini dinilai lebih aman dan minim efek samping.

MENGHILANGKAN BAU MULUT DENGAN AIR SEDUHAN DAUN SIRIH


Untuk membuat ramuan penghilang bau mulut dengan daun sirih ini diperlukan 5 lembar daun sirih. Kemudian siapkan air panas dan seduh daun sirih tersebut dalam air panas kurang lebih selama 10 menit. Setelah air hangat, gunakan air seduhan daun sirih tersebut untuk berkumur. Lakukanlah paling sedikit tiga kali dalam satu hari setelah makan.

Air seduhan daun sirih ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut ketika sedang berpuasa. Walaupun kita sedang berpuasa, nafas akan tetap segar dalam waktu lama dan tidak bau. Caranya berkumurlah dengan air seduhan daun sirih selama beberapa menit setelah makan sahur.

HAL HAL YANG MENYEBABKAN BAU MULUT


Banyak yang beranggapan bahwa bau mulut hanya disebabkan oleh plak, gigi berlubang atau jarang menggosok gigi. Beberapa alasan tersebut memang benar adanya. Tetapi tahukah anda ? Bahwa bau mulut itu sebenarnya disebabkan oleh berbagai hal seperti :
1. Tidak sarapan pagi,
2. Infeksi pada tenggorokan
3. Obat - obat anti depresan yang mengeringkan mulut
4. Mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok
5. Memiliki masalah hati
6. Sedang diet
7. Pendarahan gusi dan sariawan
8. Orang yang terkena penyakit apnea tidur, dimana penderita bernafas melalui mulut saat tidur dan menyebabkan mulutnya kering.

Itulah tips dan cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan daun sirih serta beberapa hal yang biasa menjadi penyebab utama bau mulut. Memiliki nafas segar dan mulut yang tidak berbau bisa menjadikan rasa percaya diri semakin tinggi, terutama bagi mereka yang setiap hari beraktifitas sosial atau bertemu dan bermitra dengan banyak orang.


Related

Perawatan Tubuh 3833900232863865369
item