CARA MEMBUAT SOTO DAGING MADURA YANG ENAK DAN LEZAT

Soto daging madura merupakan sebuah kaluner asli nusantara yang berasal dari Pulau penghasil garam Madura. Soto Madura juga cukup populer d...




Soto daging madura merupakan sebuah kaluner asli nusantara yang berasal dari Pulau penghasil garam Madura. Soto Madura juga cukup populer dikalangan penikmat kuliner terutama bagi mereka yang kebetulan sedang mengunjungi pulau Madura. Sesuai dengan berkembangnya zaman, soto madura kini tak hanya dipasarkan di pulau madura saja, tetapi sudah hampir diseluruh Indonesia khususnya di wilayah Indonesia barat seperi pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

Selain Soto daging Madura yang lezat, Madura juga memiliki aneka kuliner lain yang sangat lezat seperti Sate Madura, Nasi jagung madura, dan lain sebagainya. Untuk resep kali ini blog cara membuatmu akan mengupas tuntas bagaimana cara membuat soto Madura yang mudah dan bisa dilakukan dirumah. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bumbu dan bahan bahan yang diperlukan.

BAHAN & BUMBU SOTO DAGING MADURA


1/2 kg daging sapi
6 butir bawang merah
 4 siung bawang putih
seiris jahe,
garam secukupnya
1 ons taoge
4 batang seledri
5 butir kemiri
10 buah cabai rawit
jeruk nipis
dan bawang gorerig

CARA MEMBUAT SOTO MADURA


Cara membuatnya adalah sebagai berikut :
Daging cuci bersih, rebus dengan sedikit garam sampai benar¬-benar empuk, lalu potong kecil-kecil (atau sesuai selera).
Kupas kulit bawang merah, bawang putih, jahe, lalu tumbuk bersama garam secukupnya sampai halus.
Seledri dicuci dan diiris kecil-kecil, tauge dicuci buang bagian akarnya.
Bumbu yang telah dihaluskan tumis sampai harum aromanya, lalu masukkan ke dalam air rebusan daging, biarkan sampai mendidih dan masak. Angkat.
Hidangkan selagi masih panas, taburkan tauge, irisan seledri, bawang goreng sertakan sambal kemiri. Bisa ditambahkan irisan telur rebus dan kecap asin.

Itulah cara mudah membuat soto madura yang enak dan lezat, kurang lengkap rasanya bila membuat soto madura tanpa membuat sambal kemiri sebagai sambalnya. Cara membuat Sambal kemiri adalah sbb : kemiri dan cabai rawit dikukus, lalu diling bersama garam Secukupnya. (maksudnya kemirinya digoreng, cabai rawit nya di kukus)


Related

Resep Masakan 5908674646507705698
item