RESEP & CARA MEMBUAT LAPIS DAGING YANG MENGGUGAH SELERA

Resep lapis daging yang satu ini adalah resep masakan khas indonesia yang wajib anda coba. Hanya dengan memanfaatkan daging sapi saja, anda...




Resep lapis daging yang satu ini adalah resep masakan khas indonesia yang wajib anda coba. Hanya dengan memanfaatkan daging sapi saja, anda bisa membuat sebuah masakan yang enak bercitarasa tinggi, dan tentunya akan membuat nafsu makan semakin tinggi. Masakan ini merupakan tipe masakan berkuah dan sebagai kuahnya, kita akan menggunakan santan kanil yang bagus.

Selain untuk dibuat dirumah, lapis daging kini juga menjadi menu menu di restoran baik restoran modern maupun restoran sederhana (warung). Bagi Anda yang belum pernah membuat lapis daging, berikut ini adalah resep serta cara mudah membuat masakan lapis daging yang enak. Siapkan bahan dan bumbu bumbunya terlebih dahulu.

BAHAN DAN BUMBU LAPIS DAGING


Bahan :
1/2 kg daging yang bagus
1 mangkok santan kanil
4 sendok makan kecap manis

Bumbu :
5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
 3 biji kemiri
10 biji merica
3 buah tomat
 garam dan vitsin secukupnya.

CARA MEMASAK LAPIS DAGING


Cara memasaknya ialah , pertama Daging diiris tipis dan dicacah sedikit supaya empuk, selanjutnya daging dicampur campur dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan., Goreng daging tersebut (yg sdh tercampur) dengan sedikit minyak bersama rajangan tomat, selanjutnya ditutup dan biarkan sampai air daging keluar dan bumbu meresap kedalam daging. Setelah itu, masukkan kecap, tambahkan air dan tunggu sampai agak kering (keset). Jangan lupa tambahkan juga vitsin dan garamnya sesuai selera.

Cukup mudah bukan cara membuat lapis daging ini ? Apabila stok daging dirumah anda masih banyak, anda bisa mencoba menu menu lain yang berbahan dasar daging agar tidak bosan, seperti :



Related

Resep Masakan 8313828441960342249
item